Menindaklanjuti Surat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 16 November 2020 12:02, Dibaca 1,548 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Lurand mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti acara Sosialisasi dan Persiapan Paritrana Award Tahun 2020 yang digelar secara virtual melalui konferensi video dari Aula Kantor Bupati Kabupaten Gunung Mas pada Senin (16/11/2020). Paritrana Award yang digagas oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Kemenko PMK) bersama Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merupakan penghargaan kepada Pemerintah yang mendukung Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dan Pelaku Usaha Besar, Menengah, Kecil-Mikro sebagai Peserta Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Jaminan Sosial Ketenagakerjaan memiliki arti penting dalam meningkatkan kesejahteraan para pekerja sebagaimana diatur dalam Undang - Undang Nomor 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, sebagai bentuk Negara hadir bagi kesejahteraan pekerja.

(Baca Juga : Serahkan DIPA, Bupati Gumas Minta Segera Realisasikan Pelaksanaan Kegiatan  )

"Paritrana Award bertujuan meningkatkan peran Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota dalam kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan, meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan jaminan sosial ketenagakerjaan dan meningkatkan awareness dan citra positif Pemerintah untuk mewujudkan kehadiran Negara bagi pekerja Indonesia," kata Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK A. Choesni dalam sambutannya.

Untuk kriteria penilaian pada ketegori Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota sendiri, terdapat 4 (empat) aspek yang dinilai yaitu Kebijakan, Penerapan, Kinerja dan Wawancara. Sedangkan untuk perusahaan besar dan menengah, Aspek Kepatuhan, Kontribusi Perlindungan Pekerja Rentan dan Wawancara.

Acara sosialisasi ini dihadiri pula oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan E. Ilyas Lubis, dan Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK A. Choesni. (Citra Edu / Foto: Citra Edu) 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook