Plt. Gubernur Kalteng Melakukan Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Pemprov Kalteng Tahap II di Kelurahan Baamang Tengah, Kab. Kotawaringin Timur

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 November 2020 13:44, Dibaca 1,235 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur - Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melakukan Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng Tahap II di Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (10/11/2020). Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kotawaringin Timur yang mendapatkan bantuan sosial melalui APBD sebanyak 26.012 KK tersebar di 17 Kecamatan, khususnya Kecamatan Baamang sebanyak 5.030 KK.

Kedatangan Plt. Gubernur Kalteng di Kabupaten Kotawaringin Timur, disambut langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi beserta jajarannya. Turut hadir mendampingi Plt. Gubernur Kalteng, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung, Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng Sutoyo.

(Baca Juga : Gubernur Bersama Wagub dan Ketua TP-PKK Kalteng Bersilaturahmi dengan Siswa SMA/SMK/MA Sederajat Kelas XII Kota Sampit )


Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan proses pemberian Bantuan Sosial ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan dengan dukungan pendampingan dari Aparat Penegak Hukum dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Habib Ismail Bin Yahya menekankan kepada seluruh pelaksana penyaluran Bantuan Sosial ini untuk tidak main – main dalam penyalurannya.

“Jangan sampai terjadi penyalahgunaan dan keterlambatan penyaluran yang tidak perlu”, tutur Habib Ismail Bin Yahya.

Lebih lanjut Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan, bahwa sejak awal disadari mungkin saja masih ada Warga yang belum mendapatkan Bantuan Sosial baik yang bersumber dari Dana APBN maupun APBD.

“Untuk itu saya menginstruksikan kepada seluruh instansi terkait bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa di berbagai pelosok Kalimantan Tengah untuk secara seksama menelusuri keluarga – keluarga yang tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan untuk di data agar mendapatkan bantuan”, imbuhnya.

Habib Ismail Bin Yahya berpesan kepada seluruh Masyarakat Kalteng agar mendukung upaya mengatasi Pandemi Covid-19 di Prov. Kalteng khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur. Habib Ismail Bin Yahya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng khususnya Kabupaten Kotawaringin Timur untuk selalu patuh dan penuh kesadaran menjalankan semua protokol kesehatan yang telah di sosialisasi dan edukasikan.

“Jangan pernah bosan untuk rajin mencuci tangan, ingatlah untuk selalu memakai masker, jaga jarak, jangan bersalaman, makan makanan bergizi dan konsisten melakukan social dan physical distancing. Awali dengan menyayangi diri kita masing-masing maka Insya Allah kita telah memberi berkah kepada keluarga dekat kita dengan menjauhkan mereka dari penularan virus Covid – 19”, tutup Habib.(WDY/Foto:Duan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook