Dukung Sektor Pariwisata, Plt. Gubernur Ramaikan Sukamara Off Road

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Oktober 2020 21:17, Dibaca 871 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya menghadiri pembukaan Sukamara Off-Road Adventure Challenge (SORAC) #1 di Kabupaten Sukamara, Jumat (30/10/2020). Kegiatan kali ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 dan mempererat tali silaturahmi dengan para pecinta off-road.

(SORAC) #1 mengambil tema "Bangkit Bersatu untuk Sukamara Sehat", dilangsungkan selama 3 Hari mulai 30 Oktober-1 November 2020. Adapun start dimulai dari Taman Permata Sukma di Kota Sukamara dan finish di Pantai Anugerah yang terletak di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.

(Baca Juga : Bersamaan Groundbreaking RSUD Wilayah Barat, Pemprov Kalteng Gelar Pasar Penyeimbang dan Pengobatan Gratis)

Tidak hanya menghadiri, di sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sukamara, Plt. Gubernur Kalteng juga menjadi bagian peserta dalam SORAC #1. Dari keseluruhan berjumlah 69 peserta yang mendaftar pada Jumat, 30 Oktober 2020, Plt. Gubernur Kalteng memegang nomor urut 057.

Rombongan peserta SORAC #1 Tahun 2020 di Kabupaten Sukamara dilepas secara langsung oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri yang turut hadir dalam kesempatan tersebut. Acara pembukaan dirangkai dengan penyerahan secara simbolis berupa tanda peserta dan kartu anggota BPJS Kesehatan oleh Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya kepada perwakilan peserta.

Selain itu, acara pembukaan juga dirangkai dengan pemberian kenang-kenangan dari panitia kepada Plt. Gubernur Kalteng dan Bupati Sukamara. Kegiatan SORAC #1 sendiri, antara lain juga diisi dengan kegiatan, seperti ground camping dan breafing safety di jalur off-road.

Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengatakan kehadirannya dalam pembukaan SORAC #1 untuk mendukung kegiatan yang bersifat positif, salah satunya mendukung promosi pariwisata. 

Hal senada diungkapkan Bupati Sukamara Windu Subagio yang mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana guna memperkenalkan potensi wisata di kabupaten Sukamara, berupa medan atau area off-road yang cukup menantang.

Turut hadir dalam acara pembukaan SORAC #1 diantaranya Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi dan unsur Forkopimda Kabupaten Sukamara.(Sumber :.Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng) 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook