Buka Lomba Dayung, Bupati Ajak Untuk Terus Jaga Kelestarian Sungai Arut

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 24 Oktober 2020 22:00, Dibaca 1,459 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Jumat (23/10/2020) pagi, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) membuka Lomba Dayung yang digelar di Sungai Arut Pangkalan Bun. Kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas Pemuda Bantaran Sungai Arut ini dilaksanakan sebagai bagian peringatan hari jadi ke-61 Kabupaten Kobar.

Lomba yang dipusatkan di Kampung Sega Waterfront City kelurahan Mendawai ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kobar. Menempuh rute lomba sepanjang 800 meter, kegiatan ini mendapatkan perhatian dari masyarakat Pangkalan Bun dan sekitarnya.

(Baca Juga : Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kobar Hadiri Malam Puncak HPN Tingkat Provinsi Kalteng di Murung Raya)

Bupati Kobar menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, sebagai media untuk menumbuhkembangkan terhadap olahraga dayung, apalagi perahu dan dayung selama ini telah menjadi bagian kehidupan sosial masyarakat bantaran sungai Arut.

“Semoga melalui lomba ini, dapat makin menumbuhkan kecintaan kita pada olahraga dayung, sekaligus memunculkan bibit-bibit atlit Kobar yang handal, apalagi dayung ini salah satu olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov,” kata Hj Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah juga berharap kegiatan ini menjadikan olahraga tradisional yang sarat makna ini semakin terjaga dan merawat. “Disamping manfaat kesehatan jasmani, melalui olahraga ini kita bisa menumbuhkan semangat sportifitas, berdaya saing dan menjadi wadah menguatkan kebersamaan dan persaudaraan,” tambah Hj Nurhidayah.

Sementara itu, Ketua Panitia M. Wardiman dalam laporannya mengatakan jika kegiatan ini menjadi event Lomba Dayung terbesar di Kalteng karena diikuti 34 tim dari berbagai kalangan. “Ada sejumlah 34 tim yang mengikuti lomba ini, baik dari intansi pemerintah, swasta, TNI, Polri hingga dari kelompok masyarakat dari berbagai wilayah di Kobar,” kata Wardiman.

Dalam kesempatan ini, Bupati Hj Nurhidayah juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk terus menjaga kelestarian Sungai Arut. Sebagaimana diketahui, Sungai Arut telah didorong oleh pemerintah daerah sebagai salah satu destinasi wisata dengan wisata susur sungainya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook