Plt. Gubernur Kalteng Dampingi Kunker Menteri Perhubungan ke Kab. Barito Utara

Kontribusi dari Widia Natalia, 20 Oktober 2020 16:57, Dibaca 1,080 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Kabupaten Barito Utara. Kunker Menteri Perhubungan kali ini didampingi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto.


Kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rangka meninjau Bandara Haji Muhammad Sidik yang telah selesai pembangunannya di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Kedatangan Menteri Perhubungan beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Unsur Forkopimda Kabupaten Barito Utara serta Kepala UPBU Beringin Muara Teweh Djarot Nugroho, bertempat di Bandara Haji Muhammad Sidik, Selasa (20/10/2020).

(Baca Juga : Wagub Kalteng Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila)

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dalam arahannya menyampaikan Kepada Kepala Daerah setempat agar dalam mengeluarkan ijin bangunan disekitar wilayah Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) di Bandara agar betul-betul sesuai dengan petunjuk Direktorat Jenderal Perizinanan Udara.

Lasarus berharap agar lahan-lahan yang sudah dibebaskan betul-betul diperuntukan untuk Bandara. Lasarus juga mengatakan, pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik merupakan sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk mempercepat pertumbuhan di Provinsi (Prov) Kalteng.

Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya juga menyampaikan hal yang senada, ia menyampaikan selamat Kepada Bupati Barito Utara beserta jajarannya atas dukungannya dalam pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik. Habib Ismail Bin Yahya menuturkan kunjungan Menteri Perhubungan ke Kabupaten Barito Utara merupakan sebagai motivasi untuk bisa memajukan Kabupaten Barito Utara dan Kalteng pada umumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengucapkan selamat datang kepada Menteri Perhubungan dan rombongan ke Kabupaten Barito  Utara.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat datang kepada Bapak Menteri Perhubungan dan seluruh rombongan ke Barito Utara. Merupakan kebanggaan tersediri bagi khususnya masyarakat Kabupaten Barito Utara pada hari ini kami kedatangan tamu dari Kementerian, DPR RI serta Pemprov. Kalteng”, tutur H. Nadalsyah.

Bupati Barito Utara juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah yang sangat merespon usulan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara untuk menyelesaikan pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik. (WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook