Wujudkan Resolusi Pemasyarakatan, Lapas Muara Teweh Kembali Berikan Pelatihan Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 Oktober 2020 13:18, Dibaca 98 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Pada bulan September sebelumnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh telah menggelar pelatihan pangkas rambut (barbershop) bagi warga binaannya, pada bulan Oktober ini Lapas Muara Teweh kembali membuka pelatihan pembinaan kemandirian bidang Tata Boga. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 dalam bidang peningkatan kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, Senin (19/10/2020).

Bertempat di ruang aula serbaguna, Kalapas Muara Teweh Sarwito membuka secara resmi kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB berjalan dengan lancar, turut hadir pejabat struktural dan staf Lapas Muara Teweh, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), instruktur pelatihan dan warga binaan (peserta pelatihan).

(Baca Juga : Kalapas Ajak Seluruh Warga Binaan Kunjungi Agrowisata)


Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja Juhan Wahyudi selaku ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa pelatihan tata boga ini diikuti oleh 20 orang warga binaan laki-laki, yang dalam penyelenggaraannya melalui pihak ketiga (CV. Ishak Mandiri). "Untuk lama pelaksanaannya selama 15 hari kerja terdiri dari teori dan praktik," tuturnya.

Kalapas Muara Teweh, Sarwito dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut Lapas Muara Teweh dalam mensukseskan Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020. "Hal ini sesuai dengan point ke-7 (tujuh) pada Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 tentang Peningkatan Kualitas WBP Menjadi SDM Unggul Melalui Pelatihan Keterampilan Bersertifikasi kepada 35.860 Narapidana," tuturnya.


Sarwito juga berpesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti dengan baik dan sungguh-sungguh. "Pelajari step by step, cermati dan resapi apa yang disampaikan instruktur nantinya. Dalam pelaksanaannya juga tetap menerapkan protokol Covid-19 agar kita semua sama-sama terhindar dari virus Covid-19," pesan Sarwito.

Salah satu instruktur tata boga Rosida berterima kasih kepada Lapas Muara Teweh yang telah memberikan kesempatan untuk membagikan ilmunya kepada para warga binaan. "Semoga para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan ilmunya nanti dapat bermanfaat khususnya bagi peserta pelatihan sendiri," harapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook