Dinsos Kalteng Gelar Penyuluhan Sosial Masyarakat

Kontribusi dari Widia Natalia, 13 Oktober 2020 19:38, Dibaca 1,086 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Dinas Sosial Prov. Kalteng menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Sosial Masyarakat, bertempat di Meeting Room Hotel Permata Inn Kuala Kapuas, Selasa (13/10/2020). Kegiatan kali ini dalam rangka memperkuat salah satu pilar penanganan Covid - 19 di bidang Jaring Pengaman Sosial di Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Dalam arahannya, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi Pemprov. Kalteng kepada seluruh relawan bidang sosial yang aktif mendukung upaya Pemprov. Kalteng meminimalisir dampak pandemi di bidang sosial.

(Baca Juga : Pastikan Pelayanan Prima, Gubernur Kalteng Sidak Sejumlah Kantor Perangkat Daerah)

"Pada saat pandemi seperti sekarang, terbukti bahwa relawan bidang sosial telah menunjukkan kesetiaannya dalam melayani masyarakat", ucap Rian Tangkudung.

Relawan bidang sosial turut aktif dalam mengawal dan mempercepat penyaluran Bantuan Sosial baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Rian Tangkudung berharap dengan adanya dukungan relawan bidang sosial, semua bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Beragam jenis Bantuan Sosial dari Pemprov. Kalteng untuk masyarakat terdampak Covid-19 diantaranya bantuan sosial Tunai, bantuan sosial Pangan, bantuan sosial Spesifik untuk Anak Panti Asuhan, Anak Perlu Asuhan di luar Panti, Lansia dan Penyandang Disabilitas.

Peserta kegiatan Penyuluhan Sosial Masyarakat berasal dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana). Turut hadir Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas dan para Narasumber yang menjelaskan berbagai kebijakan dan strategi Pemerintah dalam upaya perlindungan masyarakat di bidang sosial.(WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook