FPK Gelar Rakor dengan Komisi I

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 13 Oktober 2020 06:22, Dibaca 710 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kalimantan Tengah (Kalteng) didampingi Badan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol), Senin (12/10/2020) di gedung dewan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Komisi I DPRD Kalteng, yang membidang pemerintahan, hukum dan anggaran. Rakor tersebut digelar dalam rangka persiapan penyelenggaraan pawai/kirab Damai Bhineka Tunggal Ika Kalteng.

“Tadi kita rapat koordinasi untuk persiapan kegiatan tersebut, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan sukses,” kata Freddy dalam pesan WhatsApp, kemarin.

(Baca Juga : Pimpinan dan Anggota DPRD Ikuti Rapid Test Covid-19)

Dijelaskan, pawai damai tersebut sebagai perwujudan semangat dan tanggung jawab bersama dalam memelihara kerukunan dan kedamaian di Bumi Tambun Bungai ini. “Kegiatan ini sangat bagus, dan kita dari Komisi I sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Ini juga penting dalam rangka kita meredam kecenderungan meningkatnya anarkisme di masyarakat yang terjadi sekarang ini,” terang legislator ini.

Dikatakan, Kalteng yang sedang giat-giatnya membangun terlebih akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang sangat memerlukan suasana yang aman, damai dan kondusif.

“Terpenting juga dalam pelaksanaan pawai ini juga berkolaborasi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Pemuda Dayak (Fordayak) dan ormas lainnya, yang akan menampilkan pakaian adat, atraksi tari dengan kekhasan masing-masing paguyuban atau etnis,” pungkasnya. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook