Bupati dan Istri Dinobatkan Sebagai Ayah dan Bunda Genre Kalteng

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 04 Oktober 2020 06:14, Dibaca 68 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Kalimantan Tengah menggelar apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe), dan Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja unggulan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah baru-baru ini di salah satu hotel Luwansa Palangka Raya, Jumat (2/10/2020). Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong beserta isteri Ny. Mimie Mariati mendapat gelar penghargaan atribut kehormatan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, sebagai ayah dan Bunda GenRe Kalimantan Tengah.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dalam sambutannya menyampaikan, "Terima kasih kepada BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah memberi gelar kehormatan sebagai ayah dan bunda GenRe Kalimantan Tengah dan ini sekaligus menjadi tanggung jawab yang besar bagi kami, sebagai ayah dan bunda genre kami pun harus mampu menjadi teladan dan tentunya mampu mengiring anak anak di Awah naungan forum GenRe menjadi bangsa berencana, berkarakter dan berkualitas. Program GenRe merupakan jembatan yang mengantarkan anak anak remaja menjadi keluarga yang berkualitas di masa yang akan datang,” tutur Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

(Baca Juga : Muscab IBI Mampu Lahirkan Kepemimpinan yang Lebih Baik)

Ia juga berpesan beberapa hal kepada anak anak yang mengikuti kegiatan, ia berharap agar semua dapat menggali potensi dan bakat dalam diri masing-masing, menjadi remaja yang mau belajar dari kegagalan dan tetap rendah hati, serta tidak berpuas diri ketika meraih kesuksesan.


“Terus kembangkan potensi diri, jauhi pergaulan yang negatif, bijaklah dalam menggunakan smartphone, saring segala informasi yang masuk, ambil yang baik, buang yang buruk dan gapai cita-cita yang besar karena itu merupakan garis awal menuju keberhasilan, terus belajar, berdoa dan berusaha,” kata Jaya Samaya Monong.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah MHD, Irza., SE., ME mengatakan, "Hari ini merupakan hari terakhir dari salah satu program yang kita lakukan, yaitu program pembangunan keluarga. Bagaimana kita memberikan informasi edukasi kepada generasi-generasi muda kita karena mereka adalah merupakan subjek pembangunan, yang akan menjadi penerus kita," ucapnya.

Karena generasi terencana ini juga akan menjadi seorang ayah, juga menjadi seorang ibu dan juga akan melaksanakan pernikahan juga akan mempunyai anak. Generasi terencana ini juga kita harapkan menjadi motivator, sambungnya.

“Didalam BKKBN saat ini dilakukan transformasi jabatan, dari jabatan struktural sudah menjadi jabatan fungsional. Artinya BKKBN secara nasional juga BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah yang ada jabatan Struktural itu Kepala BKKBN dengan Sekretaris, lima bidang lain itu menjadi jabatan fungsional semua memenuhi apa yang dikehendaki oleh Bapak Presiden beberapa bulan yang lalu,” ucapnya.


Dalam pemilihan duta GenRe Provinsi Kalimantan Tengah yakni, terpilih Wakil I duta GenRe Kalteng Monica Wikkilin, juga sebagai duta GenRe berbakat Provinsi Kalteng Edwar Prakoso.

Ibu dari pemenang terpilih Wakil I duta GenRe Kalteng tahun 2020 Elli Ellifele mengucapkan, "Terima kasih atas bimbingan, arahan, motivasi dan waktu yang diberikan Tuhan memberikan semuanya. Terima kasih juga buat guru-guru, teman-temannya, suadara-saudara dan semua dan untuk Bupati Gunung Mas dan Ibu serta masyarakat Kabupaten Gunung Mas Tuhan memberkati kita semua, Amin,” katanya di akun facebook. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook