Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Live Streaming Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 Oktober 2020 12:19, Dibaca 740 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan seluruh pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Tengah untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui televisi (TVRI) maupun live streaming pada laman Youtube KEMENDIKBUD dan KOMINFO yang diselenggarakan pada hari Kamis (1/10/2020). Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah antusias mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara khidmat di Aula Kahayan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tahun 2020 kali ini mengangkat tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila”. Upacara Hari Kesaktian Pancasila dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta dan diikuti oleh seluruh Pejabat Tinggi Pusat dan Daerah melalui teleconference. Melalui sambutannya Presiden Joko Widodo mengajak seluruh penyelenggara Negara untuk berpihak kepada masyarakat yang mengalami kesulitan.

(Baca Juga : MAN Kotim Terbaik di LCC Empat Pilang Kebangsaan Tingkat Kalteng)


Dalam upacara tersebut Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, membacakan teks Pancasila. Selanjutnya, Ketua DPR RI, Puan Maharani, membacakan ikrar. Inti dari ikrar tersebut yakni semangat ideologi nilai luhur Pancasila memperkokoh kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy. Dilanjutkan dengan salam kebangsaan ditandai dengan penghormatan kepada bendera negara diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook