Gubernur Kalteng Lakukan Peletakan Batu Pertama Pendirian Masjid Nur-Hayanah

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 September 2020 12:52, Dibaca 1,422 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Nur-Hayanah yang berada di Komplek Pusat Pendidikan Al-Ma arif Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Kalteng, Jumat (25/09/2020). Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng sebesar Rp. 1.000.000.000,- dan bantuan pribadi sebesar Rp. 500.000.000,-


Bantuan Pemprov Kalteng dan bantuan pribadi yang diserahkan oleh Gubernur agar pembangunan Masjid Nur-Hayanah dapat terlaksana dengan lebih cepat dan optimal. H. Sugianto Sabran menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan serta apresiasi kepada semua pihak, telah memberikan perhatian dan dukungan dalam pembangunan Masjid Nur-Hayanah.

(Baca Juga : Sekda Nuryakin Lepas Secara Resmi KIM Damar Digital Jaya Ikuti KIMFest 2023)

“Saya atas nama Pribadi dan Pemerintah Prov. Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi kepada semua pihak, terkhusus Tanfidziyah NU Kalteng beserta warga Nahdiyyin yang telah memberikan perhatian dan dukungan sehingga saat ini dapat kita saksikan dimulainya proses pembangunan Masjid Al-Hayanah” ucap Gubernur.

Diharapkan melalui keberadaan Masjid Nur-Hayanah di Komplek Pusat Pendidikan Al-Ma arif NU Prov. Kalteng mampu mencetak generasi muda yang unggul dan teladan, berkualitas, berakhlaqul karimah serta tentunya beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Diharapkan juga, selain sebagai sarana ibadah, keberadaan Masjid Al-Hayanah dan Masjid/Mushalla lainnya mampu mendorong terciptanya kemakmuran perekonomian umat Islam khususnya di Kalteng, yang pada akhirnya mampu menjadi bagian dalam upaya untuk senantiasa mewujudkan Kalteng BERKAH.

Hadir secara khusus Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, beberapa Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng diataranya Inspektur H. Sapto Nugroho, Kepala BKAD H. Nuryakin, Kepala BKD Katma F. Dirun, Kepala Dinas PUPR H. Shalahudin, Kepala Biro Kesra H. Syahrudin, serta Ketua PW NU Kalteng H. Wahyudi F. Dirun dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.(WDY/Foto:Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook