Pemprov. Kalteng Salurkan Bansos Korban Banjir Berupa Beras CPP dan Paket Sembako di 3 Kabupaten

Kontribusi dari Widia Natalia, 18 September 2020 13:12, Dibaca 91 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya -  Penyaluran Bantuan Sosial Korban Banjir dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang bersumber dari APBD Provinsi (Prov) Kalteng melalui Jalur Udara berupa beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dan paket sembako di 3 Kabupaten terus dilakukan. Loading Bantuan Sosial berlangsung di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Jumat pagi (18/09/2020), selanjutnya didistribusi menggunakan helikopter BNPB Ke titik lokasi.


Adapun sasaran distribusi bantuan melalui jalur udara kali ini adalah Kabupaten Katingan masing-masing untuk Kecamatan Katingan Hulu 1.750 Kg, Kecamatan Marikit berjumlah 760 Kg dan Kecamatan Sanaman Mantikei berjumlah 11.180 Kg. Sedangkan Kabupaten Kapuas di Kecamatan Mandau Talawang berjumlah 5.570 Kg.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 24 Orang dan Konfirmasi Baru 18 Orang )

Untuk Kabupaten Murung Raya di Kecamatan Permata Intan 150 Kg. Total keseluruhan beras CPP yang dibagikan di 3 Kabupaten berjumlah 19, 41 Ton.

Sebelumnya, Pemerintah Prov. Kalteng juga telah mengirimkan bantuan sosial berupa paket sembako bagi korban banjir. Total sembako yang disalurkan untuk korban banjir di Kalteng untuk tahap I berjumlah 20.000 paket sembako. Bantuan yang dibawa dan didistribusikan menggunakan helikopter yakni untuk wilayah yang sulit terjangkau tranportasi darat.(WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook