Bansos Pemprov. Kalteng Untuk Korban Banjir yang Disalurkan Melalui Jalur Udara Telah Tiba di Masing-Masing Titik Lokasi

Kontribusi dari Widia Natalia, 17 September 2020 15:18, Dibaca 175 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Bantuan Sosial Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang bersumber dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Provinsi (Prov) Kalteng di sejumlah titik wilayah yang disalurkan melalui jalur udara telah tiba di masing-masing titik lokasi. Tampak masyarakat setempat begitu antusias menyambut kedatangan tim yang membawa bantuan, dan turut membantu menurunkan paket bantuan dari helikopter, Kamis (17/09/2020).


Bantuan berupa bahan pokok untuk masyarakat terdampak banjir disalurkan di Kecamatan Sanaman Mantikei , Kecamatan Katingan Hulu dan Kecamatan Marikit Kabupaten Katingan, Kecamatan Mandau Talawang Kabupaten Kapuas dan Kecamatan Permata Intan Kabupaten Murung Raya. Bantuan dibawa menggunakan 3 unit helikopter water boming milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

(Baca Juga : BPK-RI Perwakilan Kalteng Serahkan LHP atas Laporan Keuangan Pemprov Tahun 2018)

Total keseluruhan paket sembako yang dibagikan di 3 Kabupaten tersebut berjumlah 1.941 paket sembako. Bantuan yang dibawa dan didistribusikan menggunakan helikopter yakni untuk wilayah yang sulit terjangkau tranportasi darat.

Penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak banjir sudah dilakukan sejak tanggal 15 September 2020. Total sembako yang disalurkan untuk korban banjir di Kalteng berjumlah 20.000 paket sembako.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang ditemui seusai pelepasan simbolis bantuan sosial mengatakan tahap awal telah disiapkan sebanyak 20.000 paket.

"Ini akan terus berlanjut apabila banjirnya lama. Andaipun ada dampak yang luar biasa dirasakan akibat banjir baik dari segi kesehatan, untuk makan sehari-hari, kami akan siapkan karena ini kewajiban Pemerintah", tutur orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini.

Warga terdampak banjir setempat mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pemprov. Kalteng dalam hal ini Gubernur Kalteng yang memiliki kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi terhadap bencana yang menimpa warganya.(AS/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook