Sekda Kabupaten Katingan Hadiri Pengukuhan Bunda Literasi Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2020-2021

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 15 September 2020 10:00, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng – Katingan - Ny. Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2020-2021. Pelantikan dilakukan secara virtual zoom meeting pada Aula Jayang Tingang Provinsi Kalimantan Tengah oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Deni Kurniadi. Selasa, (15/9/2020).

Pengukuhan ini merupakan rangkaian dari Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Nasional. Selain pengukuhan Bunda Literasi, acara dilanjutkan dengan pengukuhan Glory Kriswantara sebagai duta baca daerah Provinsi Kalteng dan pengukuhan Novi Silvia dan Duta Baca anak/remaja daerah Provinsi Kalteng. Dan, dilanjutkan dengan Pencanangan Gerakan Kalimantan Tengah Membaca.

(Baca Juga : Jelang Pilgub 2020, KPU Gunung Mas Gelar Rakor Pembetukan Badan ADHOC ( PPK dan PPS))

"Saya mengucapkan selamat kepada Bunda Literasi, Duta Baca Daerah, dan Duta Baca Anak terpilih yang diiharapkan dapat menginsprirasi, mendorong tumbuh dan bangkitnya kegemaran membaca di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Deni.

Deni berharap Bunda literasi Kalteng, Duta baca daerah dan Duta Baca Anak kalteng mampu memberikan dampak bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Kalimantan Tengah untuk mendukung tercapainya visi Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya ucapkan selamat kepada Bunda Literasi dan semua yang telah dikukuhkan hari ini. Saya berharap kegiatan kita ini dapat memberikan peningkatan pada kualitas sumber daya manusia di Provinsi Kalimantan Tengah,” tutup Deni.

Tampak hadir pada ruang Rapat Bupati Katingan Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan Ny. Yanti Sunardi NT Litang, Kejari Kasongan, Polres Katingan dan Kepala Bagian Perpustakaan dan Arsip Setda Kabupaten Katingan yang sekaligus menandatangani Pencanangan Gerakan Kalimantan Tengah Membaca. (Yeni/Dhe).

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook