Tim Satops Patnal Lapas Muara Teweh Berikan Shockteraphy Kepada Warga Binaan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 15 September 2020 15:06, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh gelar razia / penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (15/9/2020). Giat razia dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dengan sasaran kamar WBP Blok Perempuan.

Razia dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Slamet Sugianto didampingi oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi. Minkamtib) Jauhar Arifin, Kasubag Tata Usaha (Kasubag TU) Baduansyah, Kepala Urusan Umum (Kaur Umum) Laksono Soeharto, Kepala Sub Seksi Keamanan (Kasubsi Keamanan) Suhartono, Kepala Sub Seksi Pelaporan (Kasubsi Pelaporan) Mujawir Sadeli serta seluruh anggota pengamanan. Sebelum melaksanakan giat razia dalam arahannya Ka. KPLP menyampaikan kepada tim, lakukan penggeledahan badan dan kamar WBP.

(Baca Juga : Bapas Sampit Ikuti Kegiatan Evaluasi dan Persiapan Pembangunan Menuju ZI WBK/WBBM 2021)


"Jika ada temuan barang terlarang ambil, catat dan tindak pemiliknya," tegas Slamet.

Seusai melaksanakan razia, Slamet menyampaikan bahwa razia siang ini Tim Satops Patnal Lapas Muara Teweh tidak menemukan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya dari kamar WBP.


"Kami hanya menemukan dan menyita kartu remi, korek gas, pisau cutter dan sendok. Hasil temuan ini kami catat untuk nantinya kami laporkan, secara umum kegiatan razia berjalan lancar dan tertib," terang Slamet.

Kepala Lapas Muara Teweh, Sarwito mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan razia insidentil siang ini. "Razia rutin ini merupakan langkah deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta Shockteraphy bagi WBP," ungkapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, September 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook