Gubernur H. Sugianto Sabran Lakukan Launching Bantuan Sosial Tahap II Pemprov Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 September 2020 14:06, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melalukan Launching Bantuan Sosial Tahap II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng  melalui PERUM BULOG berupa paket bahan pangan bagi masyarakat terdampak Covid-19 untuk 112.429 KK se-Kalteng senilai Rp. 27.865.527.650,-. Launching Bantuan Sosial Tahap II Pemprov. Kalteng dipusatkan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (10/09/2020).

Penyerahan Bantuan Sosial berupa paket bahan pangan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalteng  H. Sugianto Sabran kepada 10 orang perwakilan.  Bantuan akan disalurkan kepada Guru ngaji, Guru PAUD, Guru TK, UMKM, Pelaku Sanggar Seni, Driver Online, Home Industri, Ibu rumah tangga, Tokoh Agama (Pendeta) dan Pelaku Usaha Budidaya Ikan.

(Baca Juga : Masyarakat Kecamatan Hanau Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19)


Dalam sambutannya, H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa bantuan tahap kedua ini tidak dalam bentuk tunai, tetapi dalam bentuk sembako, seperti beras, susu, minyak goreng dan lain lain,  dengan nilai 200 ribu rupiah disesuaikan  dengan APBD Provinsi. Harapannya dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran Pemerintah, bahwa Pemerintah itu bersama masyarakat dalam menghadapi Pandemi sekarang ini.

“Diharapkan juga antara Pemerintah dan masyarakat bisa saling bahu membahu menghadapi situasi ini, dari masyarakat juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,  dan dari pihak Pemerintah juga memperhatikan kesehatan masyarakat”, tutup Gubernur.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolda Kalteng,  Kabinda Kalteng, Ketua  Pengadilan Tinggi Palangka Raya, mewakili Danrem 102/ Pjg, Walikota Palangka Raya, Kepala BPKP Perwakilan Prov. Kalteng, Kepala Divisi Regional Bulog Kalteng, Inspektur Prov. Kalteng, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan dan penanggulangan Covid-19 Prov. Kalteng, Plt. Kepala Dinas Sosial serta beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait.(Aldria/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook