Wabup Gumas Apresiasi Pembentukan BUMDESMA di Tewah

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 07 September 2020 15:19, Dibaca 41 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Wakil Bupati Gunung Mas (Wabup Gumas), Efrensia LP Umbing mengapresiasi rencana Kecamatan Tewah untuk membentuk Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) lantaran masih belum ada, dilakukan seperti ini.

“Iya. Kami menyambut baik, sehingga dari Dinas PMD berinisiatif mengadakan pertemuan ini untuk menyamakan pemahaman, menyatukan langkah, dan juga kita mengajak untuk bermitra dengan BUMD,” ucapnya usai menghadiri pertemuan dengan pihak Kecamatan Tewah, Dinas PMD, dan lainnya di Lantai I Kantor Bupati Gumas, Senin (7/9/2020).

(Baca Juga : Terima Aduan dari Ormas/LSM, Badan Kesbangpol Kobar Adakan Rapat Bersama SOPD Terkait )

Dengan adanya kemitraan dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Perusda, lanjut Efrensia, sehingga nantinya lebih luas cakupan dalam hal pemasaran maupun penjualan.

“Jadi, kita berharap dengan adanya Bumdesma ini, dapat berjalan dengan baik lagi. Akan terbantu dalam manajemen, segala aktivitas produksi, pemasaran dan sebagainya bisa tertangani lebih baik, karena ditangani bersama-sama,” lanjutnya.

Ia mengatakan, Kecamatan Tewah dapat menjadi percontohan untuk kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. “Harapan kita, kecamatan lainnya nanti dapat mengikutinya,” katanya.

Wabup menambahkan, berbagai produk bisa dikelola oleh Bumdesma tersebut yang sesuai dengan kebutuhan desa itu masing-masing dalam rangka mendukung visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Gumas, yakni smart agro, dan smart tourism.

“Misalnya dunia pertanian dalam arti luas, bisa peternakan, jagung, padi, dan pariwisata, seperti kuliner dan lainnya,” demikian Efrensia LP Umbing.  (Jek-KT / Foto: Protokol Gumas).

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook