Sekda Kalteng Hadiri Panen Raya di Desa Gadabung Kab. Pulang Pisau

Kontribusi dari Widia Natalia, 02 September 2020 17:25, Dibaca 356 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (02/09/2020). Kunker tersebut dalam rangka Panen Raya di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Setibanya di Desa Gadabung, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng bersama rombongan disambut langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kab. Pulang Pisau H. Hanafi. Luas panen Desa Gadabung mencapai 10.000 Ha, dan untuk tahap pertama luasan panen sampai dengan September 2020 mencapai 1.200 Hektar dan sudah menghasilkan sekitar 6 Ton.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Periode 1967-1978 Dimakamkan Hari ini)


Kelompok tani setempat melakukan panen dengan menggunakan alat Combine Harvester. Alat Combine Harvester yang digunakan untuk mempermudah memanen padi. Dimana yang biasanya bisa memakan waktu hingga 7 hari, dengan alat Combine Harvester hanya membutuhkan waktu 2 jam.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri berharap adanya kesungguhan dari para petani dalam menjalankan program tersebut.

"Tujuan yang kita harapkan dari program ini yakni memberikan bantuan kepada para petani untuk meningkatkan fungsi dan memberikan kesejahteraan bagi para petani", tutur Fahrizal.

Lebih lanjut Fahrizal Fitri menyampaikan berkenaan dengan permasalahan keterlambatan pupuk, mulai dari distribusi pupuk dan jumlahnya.

"Masalah tersebut akan terus monitor dan cari solusinya" tegas Fahrizal.

Dalam kesempatan tersebut, Fahrizal Fitri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan panen raya pertama di Desa Gadabung. Fahrizal Fitri juga mengajak para petani setempat untuk tetap berkomitmen memajukan pertanian yang merupakan salah satu program utama di Kalteng dan upaya mensukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) melalui Program Food Estate.

"Saya yakin Food Estate di Kalteng berhasil", tutup Fahrizal Fitri.

Kunjungan kerja dalam rangka panen raya tersebut, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng didampingi Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah (TPPKB) Adv. Rahmadi G. Lentam, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Prov. Kalteng Sunarti, Kepala Biro Pembangunan Setda Prov. Kalteng Istani dan Kepala Biro Umum Setda Prov. Kalteng Lisda Arriyana.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook