Sosialisasi Perda PPJ, Wabup Kobar : Peluang Bagi Pemegang IUPTL Berkontribusi Terhadap Pembangunan di Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 24 Agustus 2020 21:12, Dibaca 34 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah menghadiri acara pertemuan dengan para Pemegang Izin Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (IUPTL) untuk kepentingan sendiri di Kabupaten Kobar pada Senin (24/8/2020). Acara yang dilaksanakan di aula Bappeda ini digelar dalam rangka Sosialisasi Perda Nomor 26 Tahun 2018 tentang Pajak Penerangan Jalan.

Perda Nomor 26 tahun 2018 ini adalah salah satu produk hukum daerah terkait ekstensifikasi objek pajak yang mencakup Pajak Penerangan Jalan (PPJ) non PLN. Wabup Ahmadi Riansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perda Nomor 26 tahun 2018 ini memberi peluang lebih kepada para pemegang izin usaha penyediaan tenaga listrik untuk berkontribusi tehadap pembangunan di Kobar.

(Baca Juga : Jangan Paksa Anak Usia Sekolah Untuk Bekerja)

“Upaya menuju kemandirian daerah melalui optimalisasi penerimaan PAD adalah menjadi tanggung jawab partisipasi seluruh para pihak terkait,” kata Ahmadi Riansyah.

Ahmadi Riansyah melanjutkan, untuk memaksimalkan penerimaan PAD pemerintah daerah perlu mendapat dukungan partisipasi penuh dari seluruh wajib pajak dan dukungan keterpaduan responsif dari para pihak terkait dalam upaya optimalisasi penerimaan PAD. Menutup sambutannya, Wabup Ahmadi Riansyah mengharapkan partisipasi dari semua pihak dalam keterkaitannya membangun Kobar yang berkejayaan dengan menjadi masyarakat yang bijak dan taat dalam membayar pajak. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook