Gebrak masker se-Indonesia

Kontribusi dari DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 17 Agustus 2020 19:10, Dibaca 52 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Kalteng bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Prov. Kalteng dan Dinas Perhubungan Prov Kalteng, melakukan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) secara serentak di seluruh provinsi se-Indonesia. Kegiatan diawali dengan pembukaan secara virtual meeting dan dibuka oleh Ketua TP Pusat Ibu Tito Karnavian. Dilanjutkan dengan membagikan seribu masker gratis kepada masyarakat.

Pembagian masker secara simbolis dilakukan di kawasan lampu merah jl. S parman DPRD Prov. Kalteng dan Pasar Kahayan Palangka Raya, Senin (17/8/2020). Pembagian masker dipimpin Sekretaris Umum IKAPTK Prov. Kalteng Yulindra Dedy, S.STP., M.Si yang juga Plt. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng,  Pejabat dari Dirjen Otda Kemendagri, Sekretaris KPU Provinsi, serta para pengurus TP PKK Dishub dan IKAPTK Kalteng.

(Baca Juga : SAKIP Dinas P3APPKB Pemprov Kalteng Raih Terbaik I Kategori “A”)

Sekretaris IKAPTK mengatakan, pembagian masker ini bertemakan Gebrak Masker yang dilaksanakan secara serentak pada 17 Agustus 2020 di seluruh Indonesia.

“Pembagian masker ini berdasarkan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), yang dilaksanakan serentak oleh Gubernur, Walikota/Bupati bekerja sama dengan TP PKK, dan IKAPTK," ucapnya, di sela-sela pembagian masker di kawasan lampu merah S.Parman dan Pasar Kahayan.

Sekum mengungkapkan, momen peringatan kemerdekaan ke-75 ini bisa menjadi penyuntik semangat baru bagi masyarakat Kalteng untuk menghadapi Covid-19, agar selalu menggunakan masker. Pemprov menghimbau, seluruh masyarakat Kalteng untuk tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.


Sekretaris KPU Prov. Kalteng yang juga wakil ketua IKAPTK Prov Arief sujai menambahkan, bahwa kegiatan ini secara serentak se-nusantara juga menggelar Gebrak Masker ini. Total ada 1000 masker yang disebar hari ini termasuk masker sosialisasi pelaksanaan pilkada 9 desember 2020.

“Dengan semangat Kemerdekaan, kita harus yakin, bahwa virus Corona bisa kita hentikan. Salah satunya dengan berdisiplin menggunakan masker,” ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan Gebrak Masker tersebut, akan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di tempat-tempat umum atau tempat kerumunan.

“Melalui gebrak masker ini, kita berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Ditambahkannya, langkah sederhana dan efektif agar pandemi Covid-19 ini tidak menyebar dari satu orang ke yang lain, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Muthia Siringoringo / Foto : Muthia Siringoringo)

DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook