Bupati Barito Utara Serahkan SK Remisi Pada Perwakilan WBP Lapas Muara Teweh

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Agustus 2020 17:17, Dibaca 201 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Bertempat di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyerahkan SK Remisi Umum kepada perwakilan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh. Penyerahan remisi tahun ini berbeda dari sebelumnya karena dirangkai langsung dengan upacara peringatan HUT RI ke-75 di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, Senin (17/8/2020).


Dalam kesempatan itu, Nadalsyah berpesan melalui perwakilan narapidana atau warga binaan agar tidak merasa rendah diri dengan kondisi yang dialami. Dia meminta agar kenyataan menjadi penghuni lapas dijadikan sebagai pelajaran berharga.

(Baca Juga : Karupbasan Bagikan Tips dan Trik Meraih WBK di Rutan Palangka Raya)


“Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Oleh sebab itu, selepas menjalani hukuman jangan sampai diulangi lagi kesalahan yang sama,” pintanya.

Di sisi lain, Kepala Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito melaporkan, Lapas Muara Teweh memiliki daya tampung hanya 175 orang dan saat ini dihuni oleh 327 orang, yang terdiri dari 284 Narapidana, 43 Tahanan.

"Dari total 327 orang tersebut, sebanyak 178 orang narapidana mendapat remisi pada peringatan HUT RI ke-75 tahun ini. Ia menyampaikan pemberian remisi besarnya bermacam-macam mulai dari 1 bulan hingga 5 bulan," ungkapnya.

Sarwito menambahkan WBP yang memenuhi syarat administratif dan substantif berhak menerima remisi umum. Hal itu dikarenakan selama menjalani hukuman warga binaan tersebut, mengikuti program pembinaan dengan baik, berperilaku baik dan tidak melanggar aturan di dalam Lapas. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook