Kakanwil Kumham Kalteng Lakukan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Struktural dan PPNS di Lingkungan Kanwil Kumham Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 13 Agustus 2020 15:26, Dibaca 239 kali.


MMCKalteng - Palangka RayaMutasi dan Promosi merupakan suatu hal yang wajar dalam suatu organisasi, oleh karena itu harus dimaknai dengan penugasan dalam rangka memberikan penyegaran dan menambah wawasan. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji/Jabatan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kamis (13/8/2020).

Bertempat di Aula Besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya Melantik dan Mengambil Sumpah/Janji Jabatan untuk 2 (dua) orang Pejabat Administrator, 4 (empat) orang Pejabat Pengawas di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah serta 9 (sembilan) orang Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji/Jabatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Cahyani Suryandari yang sekaligus menjadi saksi pada Pelantikan tersebut, serta Kepala Divisi Administrasi M. Ikmal Idrus, Pejabat Administrator, Pajabat Pengawas di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan/Imigrasi di Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Upacara Detik-Detik Proklamasi di Rupbasan Kelas I Palangka Raya)


Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa pelantikan bukanlah hanya sekedar acara seremonial. Pelantikan adalah momen bagi setiap pejabat untuk peneguhan komitmen melaksanakan tugas secara amanah, penuh integritas, dan profesional. Kementerian Hukum dan HAM akan tetap konsisten dalam pengembangan Sumber Daya Manusia yang dimilikinya, proses mutasi dan rotasi yang dilakukan bertujuan untuk pencapaian  tujuan organisasi. Rotasi dan mutasi yang dilakukan kepada Pejabat ini menunjukan bahwa organisasi menganggap yang bersangkutan dinilai cakap dan mampu melaksanakan tugas pada jabatan barunya.

 “Jadi lakukan dengan hati, karena hati adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan, jika kita bekerja dengan hati yang bersih, hati yang senang, siap pada perintah pimpinan maka tugas dan tanggung jawab kita akan berjalan dengan lancar dan baik pula, para pejabat yang dilantik harus selalu bekerja keras dalam menghadapi tantangan, terus dan terus belajar. Pejabat harus mampu menjadi teladan serta harus juga dapat menjadi problem solving dari setiap permasalahan isu strategis saat ini," jelas Ilham Djaya.


Kakanwil juga menyampaikan kepada PPNS hendaknya harus memiliki moral dan akhlak yang mulia karena jabatan PPNS adalah tugas yang diamanahkan dari masyarakat, pemerintah dan Negara.  PPNS dituntut bekerja profesional, cermat dan cepat dalam mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat seiring dengan terjadinya pelanggaran terhadap Undang- undang maupun Perda di wilayah kerja masing- masing baik di tingkat Kabupaten maupun Kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Ilham juga berpesan, "Bahwa kinerja di era new normal harus terus dilaksanakan dengan baik. Penyelenggaraan pelayanan publik dan penegakan hukum harus terus berjalan. Produktivitas harus terus terjaga di era new normal sekarang ini” pintanya.

Pada akhir kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji/Jabatan Kakanwil beserta Pimti, Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala UPT memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik sekaligus foto bersama. Kegiatan pun berlangsung dengan baik dan lancar. (Reddok, Humas- Kalteng, Agustus 2020)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook