Uji Coba Hasil Survei dan Rekayasa Lalu Lintas di Perempatan Perum Beringin Rindang

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 11 Agustus 2020 11:27, Dibaca 135 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan uji coba hasil rekayasa lalu lintas di perempatan Perum Beringin Rindang dengan penutupan beberapa median jalan bersama Satlantas Polres Kobar, Selasa (11/8/2020). Uji coba dengan penutupan beberapa pintu median jalan (U-Turn) berdasarkan hasil rekayasa lalu lintas yang dilakukan tim survei Dishub Kobar. Kemudian dilakukan uji coba bersama Satlantas Polres Kobar dalam beberapa hari sebagai sosialisasi kepada para pengguna jalan.

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Burhan menyampaikan bahwa rekayasa lalu lintas dengan penutupan beberapa pintu median jalan (U-Turn) ini dilakukan atas dasar seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di perempatan Perum Beringin Rindang.

(Baca Juga : Wakil Walikota Palangka Raya Hadiri HUT Damkar dan Pol PP di Pekanbaru)

“Selain itu, menindaklanjuti surat dari Ketua RT 8 Desa Pasir Panjang nomor : 012/rtb/PP/VII/2020 tanggal 9 Juli 2020 perihal permohonan penutupan planson tepat di depan gerbang perum beringin rindang guna mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut,” ujar Burhan.

Sebelumnya sudah dilakukan survei di lokasi depan gerbang beringin rindang oleh Tim Survei Dishub Kobar dengan menghitung dan mengukur beberapa aspek yang menjadi data dukung sebelum melakukan penutupan pintu median jalan (U-Turn) tersebut.

“Tim Survei Dishub Kobar sudah melakukan survei Inventarisasi Jalan berdasarkan jenis kendaraan dan hambatan-hambatan samping, Traffic Counting, penghitungan volume dan kecepatan kendaraan dan hari ini bersinergi dengan Satlantas Polres Kobar melakukan uji coba penutupan pintu median jalan (U-Turn) di depan gerbang masuk perum beringin rindang sebagai tindak lanjut hasil survei dan rekayasa lalu lintas,” pungkas Burhan. (dishub kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook