Mushala Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi Kantor PUPR Prov. Kalteng Diresmikan

Kontribusi dari Widia Natalia, 05 Agustus 2020 14:07, Dibaca 26 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Hamka, mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meresmikan Mushala Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi, di Komplek Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Prov. Kalteng. Acara diawali dengan Shalat Zuhur berjamaah, Rabu (05/08/2020).


Dalam laporannya Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H. Shalahudin menyampaikan bahwa Rehabilitasi Mushala Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi tersebut dilaksanakan selama 150 hari kalender, dengan luas 168 meter persegi. Lebih lanjut H. Shalahudin menuturkan, bahwa Rehabilitasi Mushala ini bertujuan untuk mengakomodir keperluan ibadah bagi para pegawai serta kegiatan keagamaan Islam yang lebih representatif.

(Baca Juga : Dalam Rangka Pengembangan Potensi Daerah, Pemprov Kalteng dan Pemprov Bali Jajaki MoU)

"Dengan telah selesainya Rehabilitasi Mushala ini, akan mempermudah kegiatan ibadah bagi para pegawai, dan diharapkan mampu meningkatkan Iman dan Ketaqwaan" pungkasnya.


Sementara itu, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalteng Hamka, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas telah selesainya Rehabilitasi Mushala Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi. Pemerintah Prov. Kalteng sangat memberikan perhatian dalam pembangunan rumah ibadah seluruh umat, sebagaimana yang telah dilakukan sejak Tahun 2016-2020, sebagaimana tertuang dalam visi "Kalimantan Tengah Maju, Mandiri & Adil untuk Kesejahteraan Segenap Masyarakat Menuju Kalimantan Tengah Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

"Rumah Ibadah adalah wahana meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan. Dengan adanya Mushala diharapkan pegawai khususnya beribadah makin khusu, dengan demikian diharapkan akan mampu terhindar dari perbuatan yang tercela" tandas Hamka.

"Maka, atas nama Gubernur Kalimantan Tengah, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, penggunaan Mushala Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi komplek Perkantoran PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, saya nyatakan mulai digunakan, dan marilah kita bersama memakmurkan Mushala ini dengan ibadah yang Khusu" tutup Hamka.

Hadir secara khusus memberikan tausiah, Ketua MUI Prov. Kalteng K.H. Anwar Isa. Tampak hadir pula Ketua PW NU Kalteng Wahyudi F. Dirun, beserta beberapa pemuka agama.

Beberapa Kepala Perangkat Daerah nampak hadir Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng H. Darliansjah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov. Kalteng Suhaimi, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalteng H. Syahrudin, dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prov. Kalteng Agus Siswadi.(Asep/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook