Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 10 Orang Dan Kasus Konfirmasi 5 Orang

Kontribusi dari Widia Natalia, 04 Agustus 2020 16:04, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran selaku Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng menyampaikan berdasarkan data sampai dengan hari ini konfirmasi kasus positif Covid-19 kembali bertambah sebanyak 5 orang, sehingga mencapai 1.834 orang.

Dilaporkan juga, pada kasus sembuh dari Covid-19 pada hari ini turut mengalami penambahan sebanyak 10 orang, sehingga mencapai 1.294 orang atau tingkat kesembuhan 70,6%. Hal ini disampaikan oleh Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran melalui tim komunikasi publik Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Rita Juliawati, SKM, M.Si dalam press release yang digelar pada Senin (04/08/2020) sore, di Lobi Kantor Utama RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

(Baca Juga : BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Aplikasi Mobile JKN )

Dalam keterangannya Rita Juliawati menyampaikan saat ini total pasien yang telah dinyatakan sembuh menjadi 1.294 atau bertambah 10 orang dari hari sebelumnya.
Dari semula 1.284 orang menjadi 1.294 orang saat ini.

Pasien Covid-19 yang baru dinyatakan sembuh, masing-masing 2 orang merupakan warga asal Kota Kabupaten Kapuas dan 8 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Barito Selatan.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng kembali melaporkan kasus konfirmasi baru. Rita Juliawati menuturkan jumlahnya bertambah sebanyak 5 kasus baru, yaitu 5 orang tersebut merupakan warga asal Kota Palangka Raya. Kasus konfirmasi yang semula hanya berjumlah 1.829 orang menjadi 1.834 orang saat ini.

Dari 1.834 kasus konfirmasi yang dilaporkan yakni 1.294 orang sudah dinyatakan sembuh, 94 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 446 pasien konfirmasi yang masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kalteng. Jumlah pasien konfirmasi yang dalam perawatan, mengalami pengurangan sebanyak 5 orang, sehingga yang semula 451 orang menjadi 446 orang saat ini.

Jumlah kasus kematian masih sama jumlahnya dengan hari sebelumnya. Rita Juliawati menyampaikan, tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) Covid-19 di Kalteng saat ini berada di angka 5,1 persen. Tidak ada penambahan pada kasus meninggal dunia akibat-Covid-19, jumlahnya tetap 94 orang saat ini.

Sementara, untuk kasus suspek atau yang sebelumnya dikenal ODP dan PDP kembali mengalami penambahan. Rita Juliawati mengatakan kasus suspek saat ini mengalami penambahan sebanyak 17 orang, sehingga dari semula berjumlah 237 orang, menjadi 254 orang saat ini.

Distribusi kasus suspek dari masing-masing Daerah antara lain, Kota Palangka Raya 95 orang, Kabupaten Kapuas 10 orang, Kabupaten Pulang Pisau 4 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 5 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 48 orang, Kabupaten Seruyan 2 orang, Kabupaten Katingan 72 orang, Kabupaten Lamandau 1 orang, Kabupaten Barito Selatan 5 orang, Kabupaten Barito Utara 9 orang dan Kabupaten Gunung Mas 3 orang.

Terakhir, Rita Juliawati menyampaikan untuk kasus Probable saat ini bertambah menjadi 20 orang.
Diketahui, 20 orang tersebut, masing-masing merupakan warga asal Kota Palangka Raya 8 orang, warga asal Kabupaten Kotawaringin Timur 1 orang, warga asal Kabupaten Katingan 8 orang, warga asal Kabupaten Pulang Pisau 1 orang, warga asal Kabupaten Barito Selatan 1 orang dan 1 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Barito Utara. (WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook