Lapas Muara Teweh Tetap Berikan Layanan Video Call dan Titipan Makanan di Moment Idul Adha

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 31 Juli 2020 15:52, Dibaca 111 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Perayaan Hari Raya Idul Adha merupakan momen bahagia bagi umat muslim di seluruh dunia. Namun, Idul Adha tahun ini sangat jauh berbeda dari tahun sebelumnya karena Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) masih terus menyelimuti bumi, Jumat (31/7/2020).


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito menyampaikan bahwa Lapas Muara Teweh tetap memberikan pelayanan Prima bagi Warga Binaannya dengan memfasilitasi berupa Layanan Video Call dan Layanan Titipan Makanan.

(Baca Juga : Kemenag Kalteng Ikuti Rakor Program SBSN)


"Tahun ini kita tidak bisa melaksanakan kunjungan secara langsung seperti Hari Raya tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi kami tetap memfasilitasi WBP dengan layanan Video Call dan Layanan Titipan Makanan bagi keluarga WBP," ungkap Sarwito.

"Melalui layanan Video Call ini setidaknya dapat mengurangi rasa rindu kepada keluarga meskipun tidak bertemu secara langsung," ungkap Jali salah satu WBP yang menikmati layanan ini.

Darwanti salah satu keluarga warga binaan merasa sangat terbantu, "Dengan adanya layanan penitipan makanan saya merasa tertolong karena makanan khas lebaran dapat dikirim dan dirasakan oleh keluarga meskipun berada di dalam Lapas", ungkapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook