Penyerahan Bantuan Hewan Qurban

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 29 Juli 2020 08:00, Dibaca 1,701 kali.


MMCKalteng – Katingan - Dalam rangka Perayaan Hari Besar Idul Adha bagi umat muslim yang jatuh pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020 mendatang, pemerintah Kabupaten Katingan menerima sumbangan hewan qurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (29/7/2020). Bertempat di halaman kantor Bupati Katingan, Wakil Bupati Sunardi N.T. Litang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan menerima secara simbolis penyerahan hewan qurban tersebut sebanyak 20 ekor.  

Hadir pula Anggota DPRD  Komisi III Provinsi Kalimantan Tengah,  Kepala Badan Pusdiklat Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Biro Kesra Provinsi Kalimantan Tengah,  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Sekretaris  Dinas Pertanian Kabupaten Katingan serta Camat Katingan Hilir. Acara penyerahan bantuanpun dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

(Baca Juga : Ketua DPC Granat Minta Pengurusnya Upayakan Pengawasan Peredaran Narkoba)

Perayaan Idul Adha ditandai dengan penyembelihan hewan qurban yang mana perayaan ini memiliki makna secara dimensi vertikal yaitu bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui penyembelihan hewan ternak dan juga makna secara dimensi sosial yaitu  ibadah qurban adalah salah satu cara membantu fakir miskin. Oleh karena itu, daging qurban hendaknya segera dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Katingan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah yang telah memberikan sumbangan hewan qurban,  dimana hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada setiap penerima yang sudah ditetapkan. Wakil Bupati Katingan juga mengingatkan kepada masyarakat Katingan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam hal pembagian daging qurban ataupun pengambilan daging qurban tersebut. Beliau juga berharap kepada Panitia Qurban agar pembagian daging qurban tersebut benar-benar diberikan kepada warga yang lebih membutuhkan. ( C. Hendrawan Topan/Kominfo)

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook