RSUD dr. Doris Sylvanus Adakan Pelatihan SWAB Nasofaring dan Orofaring Serta Pemakaian APD

Kontribusi dari Rumah Sakit Umum Daerah dr. Doris Sylvanus, 28 Juli 2020 08:00, Dibaca 1,170 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran selaku Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat dihimbau untuk selalu menggunakan masker dengan baik, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.


Itu dilakukan agar masyarakat Kalimantan Tengah dapat bersama-sama saling melindungi anggota keluarga maupun orang lain dari penyebaran virus Covid-19. Hal ini seperti yang disampaikan Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus drg.Yayu Indriaty, Sp.KGA di sela-sela pelatihan SWAB Nasofaring dan Orofaring (NOF) serta pemakaian APD Angkatan 12 yang bertempat di Gedung Diklit RSUD dr. Doris Sylvanus pada Selasa (28/7/2020).

(Baca Juga : Waspada Pembersihan Lahan di Akhir Pekan)


drg. Yayu Indriaty Sp.KGA menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan dari berbagai instansi maupun kabupaten/kota yang berperan aktif dalam pengendalian penyebaran infeksi Covid-19. Pelatihan ini diharapkan dapat mengoptimalkan upaya deteksi infeksi Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Pelatihan ini diikuti oleh tenaga kesehatan berjumlah 35 orang yang berasal dari berbagai instansi dan kabupaten/kota antara lain RSUD dr. Doris Sylvanus 15 orang, RSUD Kota Palangka Raya 6 orang, Labkesda Provinsi Kalimantan Tengah 3 orang dan peserta dari Kabupaten Barito Utara sebanyak 11 orang. Hingga dilaksanakannya pelatihan angkatan 12 ini total tenaga kesehatan yang telah dilatih berjumlah 164 orang dari berbagai instansi dan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.(CY/Foto:Humas Doris)

Rumah Sakit Umum Daerah dr. Doris Sylvanus

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook