Lagi, Satu Orang Peserta Asal Kobar Lulus Tes CAT Sipencatar 2020 Kemenhub

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 26 Juli 2020 21:25, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Bertambah satu orang lagi peserta asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang lulus dalam tes Computered Assited Test (CAT) Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Tahun 2020 Pola Pembibitan yang dilaksanakan di kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palangka Raya, Minggu (26/7/2020). Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Fitriyana menyampaikan bahwa hari ini peserta terakhir asal Kobar yang mengikuti tes CAT Sipencatar 2020 Pola Pembibitan di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republuk Indonesia (RI) yang dilaksanakan di kantor UPT BKN Palangka Raya.

“Satu orang peserta lulusan SMA/SMK sederajat asal Kobar yang mengikuti tes CAT Sipencatar 2020 hari ini merupakan peserta terakhir yang mengambil lokasi tes CAT di kantor UPT BKN Palangka Raya dan lulus passing grade,” ujar Fitriyana.

(Baca Juga : BEN BRAHIM : Kemajuan Daerah Tergantung Dari Infrastruktur)

Tes CAT yang digelar mulai tanggal 21 Juli 2020 merupakan tahap lanjutan dalam proses Sipencatar 2020 Pola Pembibitan di lingkungan Kemenhub RI yang berhak diikuti oleh peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan tes CAT ini merupakan tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) para peserta Sipencatar 2020. Personil Tim Pendamping Dishub Kobar, Sigit Arozak yang saat ini mendampingi peserta tes CAT asal Kobar di kantor UPT BKN Palangka Raya menerangkan bahwa hari ini tersisa satu peserta asal Kobar setelah kemarin, Sabtu (25/7/2020) sebanyak 25 orang sudah mengikuti tes CAT dengan hasil 18 orang peserta asal Kobar memenuhi passing grade/lulus.

“Hari ini ada satu orang peserta asal Kobar yang mengikuti tes CAT Sipencatar 2020 di kantor UPT BKN Palangka Raya pada sesi pertama pukul 08.30 – 11.00 WIB dan memenuhi passing grade/lulus. Jadi, total ada 19 orang peserta dari 26 orang peserta asal Kobar yang mengikuti tes CAT Sipencatar 2020 di kantor UPT BKN Palangka Raya yang memenuhi passing grade/lulus,” ungkap Sigit.

“Masih ada satu orang peserta asal Kobar lagi yang akan mengikuti tes CAT Sipencatar 2020 Pola Pembibitan yang mengambil lokasi tes di Semarang dan akan dilaksanakan di bulan Agustus mendatang,” imbuhnya. (dishub kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook