Gubernur H. Sugianto Sabran Meresmikan Pasar Tani Berkah

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Juli 2020 11:02, Dibaca 40 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meresmikan Pasar Tani Berkah yang digelar di halaman Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah (TPHP Prov. Kalteng). Pasar Tani Berkah menyediakan produk pertanian berkualitas dengan harga terjangkau langsung dari petani atau pelaku usaha sayur, buah segar dan produk olahan.

Pasar ini resmi beroperasi mulai tanggal 24 Juli 2020 sampai dengan 21 Agustus 2020, setiap hari Jumat Pukul 07.00 – 11.00 WIB. Belanja apa saja di pasar ini akan mendapatkan bonus aneka produk petani. Pelayanan di pasar ini tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker saat berbelanja.

(Baca Juga : Ribuan Kalteng Mania Nonbar Depan Istana Isen Mulang)


Dalam arahannya, Gubernur H. Sugianto Sabran berharap, kedepan produk pangan Kalteng dapat bersaing dengan Daerah lain, dengan menjaga kualitas dan kuantitasnya. Selain itu, Gubernur juga mendorong para petani agar konsisten dan terus mengoptimalkan produknya agar para petani mampu turut berkontribusi dalam program food estate di Kalteng.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengingatkan kepada para pelaku usaha atau petani untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker saat berbelanja. H. Sugianto Sabran juga menyerahkan secara simbolis bantuan bibit cabe dan jeruk sebanyak 25.000 bibit dan 100 paket sembako bagi para petani.

Pasar tani ini digelar dalam rangka mendukung pengembangan akses pemasaran langsung dari petani atau kelompok tani produsen produk hortikultura atau pertanian. Kegiatan pasar tani ini diharapkan sangat membantu petani atau pelaku usaha produk pertanian dalam memasarkan produknya secara langsung sampai ke konsumen.

Pasar Tani ini juga bertujuan menjaga kestabilan harga serta Pasokan/ distribusi ditengah pandemi covid 19. Kegiatan ini sepenuhnya dikelola oleh para pelaku pasar tani.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP-PKK Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran, Kepala Dinas TPHP Prov. Kalteng Hj. Sunarti beserta jajarannya, Kepala Perangkat Daerah terkait dan para tamu undangan lainnya.(WDY/Foto:Ega)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook