Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 36 Orang Dan Kasus Konfirmasi 30 Orang

Kontribusi dari Widia Natalia, 23 Juli 2020 16:30, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng menyampaikan bahwa press release hari ini disampaikan oleh Forum Anak Nasional (FAN) dalam rangka Hari Anak Nasional 23 Juli 2020.

"Mereka belajar merasakan betapa pentingnya mengembangkan diri menjadi generasi penerus yang tangguh dalam mempertahankan kejayaan Bangsa dan Negaranya", ucap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran.

(Baca Juga : Pemprov. Kalteng Telah Menerima Vaksin Covid-19 Sebanyak 14.680 Dosis)

Forum Anak Daerah Kalteng juga tidak mau ketinggalan. Hari ini perwakilan anak-anak Kalteng akan mewakili Ketua Gugus Tugas Kalteng menyampaikan press release perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kalteng pada tanggal 23 Juli 2020.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Forum Anak Kalteng Araina Engelina dari dalam press release yang digelar pada Kamis (23/07/2020) sore, di Lobi Kantor Utama RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Pasien sembuh Covid-19 kembali meningkat. Dalam keterangannya, Araina Engelina mengungkapkan total pasien sembuh dari Covid-19 sampai dengan hari ini sebanyak 1.032 orang, setelah ada penambahan sebanyak 36 orang dalam 24 jam terakhir.

Pasien Covid-19 yang baru dinyatakan sembuh, masing-masing 8 orang merupakan warga asal Kota Palangka Raya, 5 orang merupakan warga asal Kabupaten Kotawarringin Barat, 10 orang merupakan warga asal Kabupaten Pulang Pisau, 1 orang merupakan warga asal Kabupaten Gunung Mas, 10 orang merupakan warga asal Kabupaten Barito Selatan dan 2 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Murung Raya.

Kasus konfirmasi saat ini juga masih mengalami penambahan. Araina Engelina kembali menyampaikan, kasus konfirmasi mengalami penambahan sebanyak 30 orang dalam 24 jam terakhir, yaitu 10 orang merupakan warga asal Kota Palangka Raya, 8 orang merupakan warga asal Kabupaten Kotawaringin Barat, 1 orang merupakan warga asal Kabupaten Pulang Pisau dan 11 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Murung Raya. Kasus konfirmasi yang semula hanya berjumlah 1.448 orang menjadi 1.478 orang saat ini.

Dari 1.478 kasus konfirmasi yang dilaporkan yakni 1.032 orang sudah dinyatakan sembuh, 84 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 362 pasien konfirmasi yang masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kalteng. Pasien konfirmasi yang dalam perawatan, mengalami pengurangan sebanyak 8 orang, sehingga yang semula 370 orang menjadi 362 orang saat ini.

Araina Engelina juga menuturkan, tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) Covid-19 di Kalteng saat ini berada di angka 5,7 persen. Jumlah pasien meninggal dunia akibat Covid-19 saat ini meningkat menjadi 84 orang saat ini. Kembali, ada penambahan sebanyak 2 orang dibanding tanggal 22 Juli 2020. Diketahui, 2 orang yang baru dinyatakan meninggal merupakan warga asal Kota Palangka Raya.

Araina Engelina kembali menyampaikan, untuk kasus suspek atau yang sebelumnya dikenal ODP dan PDP, mengalami penambahan sebanyak 52 orang, sehingga dari semula 399 orang menjadi 451 orang.

Distribusi kasus suspek dari masing-masing Daerah antara lain, Kota Palangka 73 orang, Kabupaten Kapuas 14 orang, Kabupaten Pulang Pisau 1 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 18 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 174 orang, Kabupaten Seruyan 3 orang, Kabupaten Katingan 117 orang, Kabupaten Lamandau 8 orang, Kabupaten Barito Selatan 27 orang, Kabupaten Barito Utara 12 orang, Kabupaten Murung Raya 1 orang dan Kabupaten Gunung Mas 3 orang.

Terakhir disampaikan oleh Araina Engelina untuk kasus Probable dilaporkan tetap 2 orang saat ini. Diketahui, 2 orang tersebut merupakan warga asal Kota Palangka Raya 1 orang dan 1 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Barito Selatan. (WDY/Foto:Agung)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook