Sekda Kalteng Hadiri Kegiatan Penyaluran Dana Bergulir Untuk Koperasi Oleh Presiden RI

Kontribusi dari Widia Natalia, 23 Juli 2020 10:45, Dibaca 80 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengikuti kegiatan penyaluran dana bergulir untuk koperasi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) oleh Presiden Republik Indonesia (RI) melalui virtual Video conference dari Istana Negara. Pemerintah Provinsi Kalteng mengikuti secara daring di Aula Eka Hapakat lt. 3 Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (23/7/2020).

Acara PEN ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden RI Ma ruf Amin dan dan Menteri Perekonomian Airlangga Hartanto serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki. Kegiatan ini juga diikuti oleh Gubernur se-Indonesia dari tempat masing-masing secara virtual.

(Baca Juga : Palangka Raya Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Museum Nasional 2018)

Dalam arahannya Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa penyaluran dana bergulir koperasi ini diharapkan mampu menggerakkan perekonomian dan ini juga merupakan salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi Nasional. Presiden juga mengatakan koperasi-koperasi yang ada harus betul-betul diperhatikan dengan baik agar bisa memberikan pinjaman kepada para anggotanya.

Jokowi berharap dalam prosesnya, baik di Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) maupun di koperasi prosesnya cepat dan mudah dalam rangka mempercepat Pemulihan ekonomi. Sebanyak 100 koperasi di 16 Provinsi se-Indonesia menerima program PEN melalui program Relaksasi Pinjaman/ Pembiayaan dan Perkuatan Permodalan Usaha dari LPDB Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM).

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng dalam acara ini, yakni Asisten Setda Provinsi Kalteng Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan H. Nurul Edy, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Staristik Prov. Kalteng Agus Siswadi, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Cahkung, Pejabat Eselon III dan IV terkait serta beberapa Anggota Koperasi dan UKM.(Foto:Rinto)

 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook