Gubernur Kalteng Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kabupaten Lamandau

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 Juli 2020 12:30, Dibaca 1,015 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Lamandau. Penyerahan dilakukan secara simbolis di area waduk PT. Sawit Sumbermas Sarana, tbk, Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menerima secara langsung bantuan yang diserahkan oleh Gubernur, Rabu (22/7/2020).

(Baca Juga : Keterbukaan Informasi Publik Sebagai Jembatan Antara Pemerintah dan Masyarakat)

“Hari ini saya menyerahkan bantuan kepada Bupati Lamandau, untuk masyarakat yang terdampak banjir,” ucap Gubernur.

Gubernur H. Sugianto Sabran juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Sosial juga telah mendirikan dapur umum di Kabupaten Lamandau untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Dari Dinas Sosial Provinsi juga telah mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga telah menyalurkan bantuan yang bersumber dari dana pribadi terhadap sejumlah Daerah di Kalteng yang terkena musibah banjir. Gubernur berharap agar dampak dari musibah banjir ini bisa segera diatasi, agar masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

Bantuan yang disalurkan ke Kabupaten Lamandau berupa 300 paket sembako, yang terdiri dari Susu Kaleng, Gula, Beras, dan lainnya.(Ari/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook