Kunjungi Peternakan Sapi di PT. Sulung Ranch Kab. Kobar, Gubernur Kalteng Dorong Pengusaha Sektor Peternakan Mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Kontribusi dari Widia Natalia, 21 Juli 2020 21:58, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran terus mendorong pelaku usaha di sektor peternakan mengembangkan usahanya demi mendukung program ketahanan pangan Nasional. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi peternakan Sapi di PT. Sulung Ranch, tepatnya di Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Gubernur juga menghimbau kepada para pelaku usaha agar fokus dan tekun di bidang usaha yang digelutinya, salahsatunya yaitu sektor peternakan. Rencana Pemerintah Pusat untuk menjadikan Kalteng sebagai lumbung pangan Nasional melalui program Food Estate merupakan suatu kesempatan besar bagi para pengusaha sektor peternakan untuk berkontribusi.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang Tahun 2021)

“Harus fokus, dan harus ada perencanaan yang matang, apalagi dengan rencana pemerintah pusat melalui pemerintah Daerah terkait ketahanan pangan Nasional” jelas Gubernur.

Sementara menjelang Hari Raya Idul Adha, Gubernur menyampaikan bahwa stok ketersediaan Sapi kurban di Kalteng mencukupi untuk memenuhi pesanan dari berbagai Daerah.

“Tercukupi, Alhamdulillah tercukupi, ada di Kalimantan Tengah sendiri,” pungkasnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berharap agar Kalteng kedepannya bisa berdaulat di sektor pangan. Serta mendukung dan berkontribusi terhadap program Pemerintah Pusat di sektor pangan.


Gubernur H. Sugianto Sabran juga menyempatkan diri untuk memberi pakan ternak Sapi, serta tidak lupa menghimbau kepada para pekerja dan pemilik usaha agar terus menaati protokol kesehatan di lingkungan kerja, demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

Hadir secara khusus Anggota DPR RI H. Agustiar Sabran, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kabinda Kalteng Urip Slamet Widodo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, serta Owner PT. Sulung Ranch H. Abdul Rasyid AS, dan Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah.(Ari/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook