TP PKK Se-Kecamatan Kapuas Kuala Gelar Pertemuan Rutin

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 21 Juli 2020 08:24, Dibaca 1,232 kali.


MMCKalteng - Kapuas – Dalam rangka meningkatkan fungsi serta peran aktif TP PKK Kecamatan dan desa se-Kecamatan Kapuas Kuala dalam menunjang serta mendukung keberhasilan Program Pembangunan di desa, Pengurus TP PKK Kecamatan Kapuas Kuala mengadakan pertemuan rutin yang dilaksanakan bergiliran setiap bulan di setiap desa, seperti halnya yang dilaksanakan di Desa Pematang Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas pada Senin (21/7/2020). Kegiatan tersebut disamping untuk menjalin tali silaturahmi diantara anggota, juga sebagai ajang untuk saling tukar informasi masing-masing mengenai kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK desa.

Diharapkan kegiatan tersebut bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi semua anggota PKK. Disamping itu juga bertujuan untuk menjalin rasa kebersamaan, kekeluargaan serta keakraban sesama.

(Baca Juga : Pemkab Pulang Pisau Mulai Bangun Pembangunan GOR)

Dalam pertemuan rutin tersebut juga dilaksanakan penyuluhan tentang kesehatan Ibu dan Anak serta Posyandu oleh Ketua Pokja IV yang juga Kepala Puskesmas Kecamatan Kapuas Kuala, Evi selanjutnya demo pembuatan  keripik ubi ungu, keripik singkong serta diakhiri dengan kegiatan arisan. Selaku Pembina TP PKK Kecamatan, Camat Kapuas Kuala Inop menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Pematang beserta perangkatnya dan juga kepada Ketua TP PKK Desa Pematang dan seluruh anggotanya yang   mendukung penuh kegiatan tersebut sehinga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan demi untuk kemajuan TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Kapuas Kuala, sehingga ibu-ibu tidak hanya terpaku melaksanakan pekerjaan rutin di rumah saja, tetapi ada kegiatan yang bersifat membangun kebersamaan dan menambah pengetahuan serta wawasan dan juga menghilangkan kejenuhan dengan pekerjaan rutin di rumah," ungkap Inop.

Di sisi lain, para Kepala Desa yang mendampingi Istrinya melakukan pertemuan, membahas tentang pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintahan dan Pembangunan. Selain itu juga membahas tentang kendala-kendala yang dipimpin langsung oleh Camat Kapuas Kuala didampingi Sekcam Ibramsyah. (kpskuala/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook