Gubernur Kalteng: Pejabat yang Dilantik Harus Paham Perannya

Kontribusi dari Rikah Mustika, 24 September 2018 14:48, Dibaca 552 kali.


MMCKalteng-Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, melantik 9 Bupati/Wakil Bupati dan 1 Walikota/Wakil Walikota di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah, Senin (24/9). Pada kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

“Pelantikan 9 Bupati/Wakil Bupati dan 1 Walikota/Wakil Walikota hari ini adalah hasil pemilihan kepala daerah serentak yang sukses kita laksanakan, termasuk Kabupaten Gunung Mas, hanya 5 saja untuk pelantikan Bupati/Wakil Bupati Gunung Mas tidak dilaksanakan bersama-sama hari ini karena menyesuaikan akhir masa jabatan Bupati/Wakil Bupati tahun 2019” ucapnya.

(Baca Juga : Dibuka Sejak 13 Agustus, Rumah Oksigen RSUD dr. Doris Sylvanus Layani Puluhan Masyarakat Pengguna Layanan)

Beliau juga mengatakan bahwa penguatan peran Gubernur selaku wakil Pemerintah Pusat bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembinaan dan pengawasan atas penyelenggaraan urusan pemerintahan di daerah.

Untuk itu Gubernur berharap kepada para pejabat yang dilantik agar memahami perannya sebagai Bupati/Walikota, karena pengawasan dan pembinaan yang menjadi tugas Gubernur dimaksudkan agar Bupati/Walikota dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan tidak keluar dari koridor Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) yang telah ditentukan. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook