Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1440 H / 2018 M di Bundaran Besar Palangka Raya
  • Kontribusi dari WIDIANATALIA, 14 September 2018 15:30, Dibaca 91 kali.

MMCKalteng – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya bersama Dewan Masjid Indonesia Kota Palangka Raya beserta BKPMRI Kota Palangka Raya menggelar Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1440 H / 2018 M di Bundaran Besar Palangka Raya, Jumat (14/9). Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1440 H bertemakan “Melalui Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Kita Wujudkan Perubahan Menuju Palangka Raya Yang Lebih Baik dan Lebih Cantik”. Rute pawai dimulai dari Bundaran Besar – Jl. D.I Panjaitan – Jl. S. Parman – MTs Annur Palangka Raya.

Jumlah peserta yang mengikuti pawai sekitar 1.000 orang terdiri dari Perangkat Daerah Kota Palangka Raya, anak-anak TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, organisasi sosial keagamaan, kemasyarakatan, paguyuban dan pondok pesantren.

(Baca Juga : Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Kegiatan Pemantapan Petugas Layanan Dukungan Psikososial Tahun 2018)

Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1440 H / 2018 M dilepas oleh Walikota Palangka Raya, H.M. Riban Satia, dengan mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya pelepasan peserta Pawai Ta’aruf. "Selaku pribadi dan Pemerintah Kota Palangka Raya saya memberikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan pawai Ta’aruf atau pawai menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H Tahun 2018 M. Kegiatan Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan umat Islam untuk memegang perjuangan Rasulullah yang melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah serta menjadi momentum untuk membangun Kota Palangka Raya dalam suasana kebersamaan dan keanekaragaman dalam beragama", kata Riban dalam sambutannya saat membuka Pawai tersebut.

Riban berharap pada kegiatan generasi muda di Kota ini, dilandasi oleh semangat cinta terhadap persaudaraan, cinta akan nilai-nilai kemanusiaan yang berlandaskan nilai-nilai keislaman.(Foto:Duan)


Berita Terbaru

Berita Lainnya +