Kobar Tuan Rumah Haornas Tingkat Provinsi Kalteng

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 07 September 2018 21:53, Dibaca 501 kali.


MMC Kalteng - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2018 rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada 10 September mendatang. Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran direncanakan menghadiri pelaksanaan kegiatan ini.

“Hari Olahraga Nasional ke-35 tahun 2018 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan dilaksanakan di Pangkalan bun. Tepatnya pada hari senin tanggal 10 September 2018, bertempat di Stadion Sampuraga. Ini sesuai dengan arahan Bupati Kotawaringin Barat,” ujar Kepala Seksi Prestasi Olahraga Hasim Sahroni saat ditemui di Kantor Dispora Kobar,  Kamis (6/9).

(Baca Juga : Kunjungi Kantor KPU Kabupaten Barito Utara, Wagub Kalteng Tinjau Kesiapan Pilkada 2020 )

Menurut Roni, dipilihnya Kobar sebagai tuan rumah peringatan Haornas ini tentunya sudah melalui berbagai pertimbangan dari pihak Provinsi Kalteng. Karenanya kita berbangga dan harus mempersiapkannya dengan baik.

“Semua orang sudah tahu bahwa Kobar merupakan ikon yang patut dipromosikan, baik itu tingkat lokal maupun nasional. Bahkan, gelora olahraga di Kobar juga tidak kalah dengan daerah lain. Selain itu, Kobar juga memiliki  destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain,” jelasnya.

Roni mengatakan bahwa persiapan yang telah dilakukan oleh Dispora Kobar selaku penyelenggara hingga saat ini (pen: Kamis) sudah mencapai 60 persen lebih.

“Kita telah menyiapkan tempat dan sekaligus sudah berkoordinasi dengan segenap SOPD di Kobar terkait dengan peserta yang hadir. Termasuk upacara dan pengisian acara didalam kegiatan tersebut. Persiapan-persiapan hingga saat ini sudah 60 persen sudah dilakukan, termasuk kelengkapan yang akan dibutuhkan dalam Haornas tersebut,” bebernya.

Rencananya peringatan Haornas ini akan dihadiri oleh Sekretaris Daerah beserta rombongan SOPD Provinsi Kalteng yang berjumlah kurang lebih sebanyak 80 orang, undangan dari Kabupaten/Kota di Kalteng, juga seluruh stakeholder serta pelaku olahraga yang ada di Pangkalan Bun. “Rencananya, 2 atlet Asian Games peraih medali perak juga akan hadir sebagai spirit olahraga di Kobar,” imbuh Roni.    

Roni menambahkan bahwa ada 3 kegiatan yang direncanakan dalam peringatan Haornas. Intinya adalah upacara peringatan Haornas itu sendiri yang kemudian dilanjutkan dengan 2 kegiatan lainnya.

“Didalam Haornas ini, ada upacara Haornas, mendengarkan sambutan Menteri Olahraga. Selanjutnya ada senam masal yang akan diikuti oleh ribuan pelaku olahraga, dan nanti akan ada demonstrasi semua cabor sebagai spirit untuk suksesnya Pekan Olahrahga Tingkat Provinsi Kalimanten Tengah bulan Oktober yang akan datang,” pungkasnya. (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook