Pj. Sekda Buka Acara Festival Tari Dayak Kebangsaan

Kontribusi dari Rikah Mustika, 18 Agustus 2018 10:37, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng-Dalam rangka HUT RI ke-73 dan HUT Dewan Adat Dayak Kalteng ke-11, Polda Kalimantan Tengah menggelar acara pembukaan Festival Tari Dayak Kebangsaan di Tugu Soekarno Palangka Raya, Sabtu (18/8). Nampak hadir Ketua umum DAD Provinsi Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran, S.Kom.

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut, MP membacakan sambutan Gubernur menyampaikan, “Penyelenggaraan pagelaran tari dayak kebangsaan ini merupakan event yang memberikan motivasi kepada pelaku bidang tari dan musik dalam upaya melestarikan seni dan budaya Kalimantan dengan baik mengingat upaya-upaya pengembangan kebudayaan bukan hanya tugas pemerintah namun merupakan tugas bersama” Ujarnya.

(Baca Juga : Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Sekretariat Daerah Prov. Kalteng)

Fahrizal melanjutkan, “Pagelaran tari dayak kebangsaan adalah merupakan salah satu unsur dalam kerangka pengembangan ketahanan budaya untuk mencapai kesatuan dan persatuan bangsa” ungkapnya.

Diharapkan dengan diadakan acara ini akan mampu mengunggah para pelaku seni untuk lebih giat berkreasi dan mampu meningkatkan apresiasi sehingga seni budaya Kalimantan Tengah menjadi lebih berkembang.

Selain itu, bagi generasi penerus di daerah dituntut senantiasa belajar bidang kebudayaan daerah guna mempersiapkan diri menjadi masyarakat yang berkualitas di bidang masing-masing sehingga pada saatnya nanti mampu menerima estafet pewaris pembangunan bangsa. (Rikah / Foto : Riduan)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook