MMCKalteng – Jaksa  Agung Republik Indonesia, H. M. Prasetyo, dianugerahi Gelar Kehormatan “Mantir Hai Panambahan”, “Antang Damang Rangkang Duhung Pasihai” yang memiliki arti “Warga kehormatan masyarakat Dayak, orang yang arif dan bijaksana dan dipandang mampu membela kebenaran dan keadilan dengan menjunjung tinggi supremasi hukum “ yang diberikan secara simbolis oleh Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Agustiar Sabran pada Ramah Tamah dan Jamuan Santap Malam yang diselenggarakan di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Sabtu (04/08).

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se – Kalimantan Tengah, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Instansi Vertikal, Ketua dan pengurus DAD Provinsi Kalimantan Tengah serta tokoh masyarakat dan tokoh adat Dayak.

(Baca Juga : Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Serahkan Mikroscop Ke Empat Sekolah)

Pemberian Penganugerahan Gelar Kehormatan berdasarkan hasil rapat pengurus DAD Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 30 Juli 2018. Penganugerahan Gelar Kehormatan merupakan salah satu bentuk penghormatan dan kepercayaan masyarakat Adat Dayak Kalimantan Tengah sebagai dukungan moral dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia dalam rangka mensinergikan dan harmonisasi pelaksanaan Hukum Adat dan Hukum Nasional antar elemen masyarakat di Kalimantan Tengah.

Setelah mendapat Gelar Kehormatan, Jaksa Agung Republik Indonesia menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Hukum Adat Dayak Kalimantan Tengah yang menjunjung tinggi Filosofi “Huma Betang” yang sejalan dengan nilai-nilai “Belom Bahadat”. (Foto:Asep)


Berita Terbaru

Berita Lainnya +