335 Jamaah Calon Haji Kapuas Menuju Tanah Suci

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 04 Agustus 2018 18:55, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Pada tahun 1439 Hijriah atau tahun 2018 Masehi ada sebanyak 335 Jamaah Calon Haji Kabupaten Kapuas yang menuju tanah suci yang dilepas oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono S.Sos yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Hidayatullah M.Ikom, Sabtu (4/8) siang di Masjid Agung Al Mukarram Amanah, yang mana biasanya setiap tahunnya dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyampaikan langsung salam dari Pj Bupati Kapuas dan pesan untuk seluruh jamaah calon haji Kabupaten Kapuas agar mengikat tali silaturahmi supaya saling tolong menolong dan memperhatikan sesama jamaah supaya dilakukan sebaik mungkin.

(Baca Juga : Terkait Penutupan Lokalisasi, PSK Perlu Dibekali)

"Pj Bupati Kapuas juga berpesan agar semua jamaah calon haji dapat menjaga kesehatan saat berada di tanah suci, karena cuaca disana sangat berbeda dengan disini perbanyak minum air zam-zam dan makan buah-buahan agar kondisi disana tetap prima, Bapak Pj Bupati  juga mendoakan agar semua jamaah haji tahun ini menjadi jamaah haji yang mabrur agar dapat membangun Kabupaten Kapuas secara bersama-sama," bebernya.

Kepala Bagian Kemas Kesra Setda Kabupaten Kapuas, H Junaidi SE, SKM, M.AP M.Kes menerangkaan bahwa pelayanan bus diserahkan kepada Organda Kabupaten Kapuas dengan biaya haji ditanggung oleh Pemda baik itu konsumsi, transportasi dan lain lain. "Kami berharap pelayanan haji tahun ini bisa menjadi lebih baik dari tahun kemarin," ujar Junaidi yang juga Panitia Jamaah Calon Haji Kabupaten Kapuas.

Di tempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Drs H Ahmad Bahruni  melaporkan bahwa jamaah calon haji yang akan berangkat sebanyak 335 jamaah terdiri dari 158 jamaah haji laki-laki dan 177 jamaah haji perempuan serta didampingi 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan 2 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI). 325 jamaah ini, masuk dalam kloter 12. Sedangkan 16 jamaah sisanya, masuk dalam kloter 13 bergabung dengan Banjarmasin.

Untuk jamaah sendiri nantinya akan dibagi menjadi dua kloter yaitu 325 jamaah masuk dalam kloter 12, sedangkan 16 jamaah sisanya, akan masuk dalam kloter 13 bergabung dengan Banjarmasin. 

"Keberangkatan kloter 12 nantinya akan berangkat ke Banjarmasin-Jeddah pada tanggal 5 Agustus 2018. Sedangkan kloter 13 akan berangkat tanggal 7 Agustus 2018," ucapnya.

Jamaah yang tergabung dalam kloter 12 akan diberangkatkan dari Kuala Kapuas Menuju Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya menggunakan 11 bus dengan pengawalan polres Kapuas, pihak kesehatan berupa ambulans, Dishub dan Satpol PP Damkar Kapuas.

Kegiatan pelepasan jamaah calon haji itu dihadiri juga oleh sejumlah unsur Forkopimda, tokoh agama, para ulama serta Kepala SOPD. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook