Kegiatan Sinkronisasi Kebijakan Pengendalian Kuantitas Penduduk Tahun 2018

Kontribusi dari DP3A-PPKB PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 31 Juli 2018 08:00, Dibaca 321 kali.


MMCKalteng - Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan Sinkronisasi kebijakan pengendalian kuantitas penduduk,bBertempat di Hotel Neo Palma Palangka Raya (31/07). Kegiatan di ikuti oleh 60 Peserta yang berasal dari SOPD di lingkup Pemerintah Provinsi, Dinas P3APPKB Kota Palangka Raya, SOPD Terkait Pemerintah Kota Palangka Raya, Perwakilan BKKBN Prov.Kalteng dan Petugas Lapangan KB Kota Palangka Raya.

Narasumber dr. ADM Tangkudung, M.Kes (Kadis P3APPKB Prov. Kalteng), Taruna Rosevelt, SH.M.Kum (BKKBN Pusat), Bambang Hendroyono, S.Pd. MMPd dan Dr. Sunaryo SE.MP (Ketua Koalisi Kependudukan  Kota Palangka Raya)  

(Baca Juga : Siaran Keliling Diskominfo Kalteng Lakukan Penyebaran Informasi dan Himbauan Agar Tidak Membakar Hutan dan Lahan)

Kepala Dinas P3APPKB Prov.Kalteng dr. ADM TANGKUDUNG, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan “Bahwa kegiatan ini adalah Bahwa pada dasarnya  Kependudukan adalah hal ihkwal yang  yang berkaitan dengan jumah , struktur, pertumbuhan dan persebaran, kualitas dan kesejahteraan yang menyangkut politik, ekonomi, sosial budaya serta lingkungan penduduk setempat, dan masalah kependudukan sangat penting dan  dan tidak hanya dilaksanakan oleh satu sektor bidang saja namun, jelas perlu koordinasi, sinergi, sinkronisasi dengan dinas lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Begitu pentingnya peran kependudukan dalam pembangunan dipandang perlu adanya kebijakkan dibidang kependudukan yang diawali dengan Penyusunan Grand Design yang diharapkan dapat digunakan sebagai bahan dalam perencanaan pembangunan  berbasis kependudukan, dengan demikian target-target  pembangunan yang sudah ditentukan  akan dapat segera tercapai guna untuk mempercepat terwujudnya Masyarakat Kalimantan Tengah BERKAH. Diakhir sambutannya, dr. ADM Tangkudung , M.Kes mengharapkan agar kegiatan ini dapat ditindaklanjuti pada tahapan berikutnya, dan mendapat dukungan dan kesepakatan dari semua perserta.

 

DP3A-PPKB PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook