Upacara HKN 53 Provinsi Kalteng

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 13 November 2017 07:30, Dibaca 835 kali.


MMCKalteng - Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017 yang diperingati setiap tanggal 12 November setiap tahun, ditutup dengan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Senin (13/11). Upacara dihadiri berbagai undangan dari SOPD terkait berlangsung dengan khidmat.

Dalam sambutan Menteri Kesehatan RI yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalteng dr. Suprastija Budi mengajak masrakat Indonesia untuk berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyrakat unutk meningkatkan derajat kesehatan "kita berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyrakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyrakat yang setinggi tingginya".

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 30 Orang dan Konfirmasi Baru 50 Orang)

Upaya kesehatan yang sekarang terus dirong oleh Pemerintah adalah Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga program ini menekankan keluarga sebagai bagian penting dari untuk mendorong masyarakat mandiri agar hidup sehat. Selain itu juga Menkes RI menyampaikan pembangunan kesehatan juga diperlukan upaya dari lintas sektor melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Hal ini didasarkan bahwa keberhasilan Program Kesehatan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait.

Upacara HKN pada kali ini dihadiri oleh ASN jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, juga dihari oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, dan berbagai SOPD terkair serta Perguruan Tinggi Kesehatan yang berada di Kota Palangka Raya. (Randy / Foto : Randy)

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook