BIDANG TATA RUANG DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS PENGGUNAAN GPS GEODETIC TINGKAT DASAR DALAM PEMANFAATAN RUANG PROVINSI KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2017

Kontribusi dari Mahatma Agie Wicaksono, 30 Oktober 2017 10:53, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Dinas PUPR - Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengadakan Bimbingan Teknis Penggunaan GPS Geodetic tingkat dasar dalam pemanfaatan ruang selama 2 (dua) hari 30 Oktober – 1 Nopember 2017.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Tata Ruang Masrun Asyrofi, S.SI.,M.Eng. Masrun Asyrofi, S.SI.,M.Eng mengatakan rencana Tata Ruang wilayah disusun dengan memperhatikan dinamika perkembangan pembangunan  dalam menghadapi era globalisasi, otonomi dan aspirasi daerah, sehingga perlu diantisipasi melalui kegiatan penataan ruang yang meliputi   perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pemanfaatan ruang yang lebih baik. Salah satu hal yang penting dan dibutuhkan untuk mencapai maksud tersebut salah satunya dengan mengembangkan sumber daya manusia andal dan terampil khususnya dalam bidang pengukuran dan pemetaan baik dalam bidang pemanfaatan ruang dan bidang lainnya yang erat kaitannya dengan pengukuran dan pemetaan.

(Baca Juga : Perayaan Lomba 17an di DISPERKIMTAN Kalteng Berlangsung Seru, Kepala Dinas Ikut Berpartisipasi)

Maksud dan tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada aparatur Sipil Negara (ASN) tentang penyelenggaraan pemanfaatan ruang khususnya dalam pengukuran dan pemetaan, khususnya penggunaan alat ukur GPS Geodetic Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan dan partisipasi Aparatur Sipil Negara tentang penyelenggaraan pemanfaatan ruang serta meningkatkan sumber daya manusia pada bidang pengukuran menggunaan GPS Geodetic baik dalam pemanfaatan ruang ataupun dalam bidang lainnya.

“Melalui  kegiatan bimbingan teknis penggunaan GPS Geodetic tingkat dasar ini, diharapkan dapat terbentuk para ahli pengukuran dan pemetaan serta pengoperasian GPS Geodetic yang andal dan terampil guna mendukung dan memantapkan pencapaian visi utama Gubernur Kalimantan Tengah yaitu Pemantapan Tata Ruang Provinsi Kalimantan Tengah.” Ungkap Masrun Asyrofi, S.SI.,M.Eng. (Agie – Foto: Joko)

Mahatma Agie Wicaksono

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook