Kejari Pulang Pisau Akan Segera Gelar Operasi Katarak

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 13 Juli 2018 15:01, Dibaca 955 kali.


MMCKalteng - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 Adhyaksa yang jatuh pada 22 Juli 2018, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pulang Pisau melakukan sejumlah kegiatan sosial diantaranya melakukan Bedah Rumah bagi warga kurang mampu dan akan melaksanakan Operasi Katarak secara gratis.

"Rangkaian HUT Adhyaksa ke-58 kita programkan untuk membantu perbaikan rumah warga yang sudah dilakukan survei oleh tim kita untuk di bedah. Dan yang mendapatkannya atas nama Diansyah warga Desa Mantaren I," ucap Kajari Pulang Pisau, Triyono Rahyudi saat dikonfirmasi, Kamis (12/7).

(Baca Juga : SAKIP Award 2020 Kabupaten Kobar, Bappeda Raih Nilai SAKIP Tertinggi)

Selain melakukan bedah rumah secara gratis, untuk pelaksanaan giat operasi katarak pihaknya meminta agar masyarakat segera mendaftarkan diri, sebagai upaya mengakomodir warga yang mengidap penyakit Katarak.

"Untuk program operasi katarak ini kita minta masyarakat yang bersangkutan agar mendaftar ke Kejaksaan setempat dengan membawa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga (KK) dengan harapan dapat mempermudah dan mengakomodir pasien Katarak," ungkapnya.

Dia juga menuturkan, program kegiatan yang diselenggarakan pihak Kejari Pulang Pisau bekerjasama dengan pihak Perindo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau sebagai bentuk kepedulian antar sesama, dengan harapan Kejaksaan semakin dekat dengan masyarakat serta upaya mendukung program pemerintah daerah setempat.

"Dengan adanya program bedah rumah dan operasi Katarak gratis ini, ke depannya Kejaksaan akan semakin mantap dan sukses dalam bekerja serta selalu menjadi mitra masyarakat. Semoga hal ini menjadi berkah bagi kita semua," katanya. (MC. Pulang Pisau/Manan/Rj).

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook