Ziarah dan Tabur Bunga Hari Pahlawan 10 November

Kontribusi dari Administrator, 10 November 2017 09:30, Dibaca 1,316 kali.


MMCKalteng-Upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Sanaman Lampang Palangkaraya berlangsung khidmat. Ziarah dan tabur bunga tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2017 , Jumat (10/11) dengan Inspektur Upacara Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm M. Naudi Nurdika,S.I.P.,M.Si.

Upacara ziarah dan tabur bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dan meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

(Baca Juga : Kadiskes Kalteng Mewakili Gubernur Kalteng Hadiri Pelepasan Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke Seluruh Kabupaten/Kota di Kalteng)

Pemerintah selalu memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Tahun ini, kegiatan serupa juga dilakukan, mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Berbagai rangkaian kegiatan pun sudah dipersiapkan.Maksud dari kegiatan ini ialah untuk mengenang dan memperingati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Tak hanya itu, tujuan memperingati Hari Pahlawan ialah diharapkan bisa membangun ingatan kolektif dan kesadaran berbangsa dan bernegara. Selanjutnya diinginkan agar kegiatan ini bisa memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial. Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Nampak Hadir dalam Upacara Ziarah dan tabur bunga ini Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail , FKPD Prov Kalimantan Tengah , Kepala SKPD dan Kepala Instansi vertikal dan Keluarga para Pahlawan serta pasukan TNI POLRI dan ASN  (Adm)

Administrator

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook