Pemkab Pulang Pisau Gelar Rakordal Semester I Triwulan II

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 Juli 2018 10:00, Dibaca 939 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau kembali menggelar Rapat Koordinasi dan Pengendalian (Rakordal) Semester I Triwulan II tahun 2018, Rabu (4/7), bertempat di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Pengendalian (Rakordal) APBD 2018, pada dasarnya dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan kinerja fungsi pelaporan realisasi fisik maupun keuangan daerah.

(Baca Juga : Pulang Pisau Wakili Kalteng Ikuti Lomba Mobil Hias Pawai Ta’aruf MTQ Nasional XXVII Tahun 2018)

"Kita harapkan kedepannya setiap kegiatan jangan sampai menumpuk, agar capaian kita terpenuhi," ucap Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, Rabu (4/7) usai acara Rakordal.

Selain itu, Rakordal ini sebagai wadah evaluasi agar pelaksanaan kegiatan per triwulannya sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan. Sebagai tempat menentukan tindakan koreksi bila terjadi permasalahan/kendala dalam proses kegiatan yang sedang berjalan.

Dalam pelaksanaannya, fungsi pengendalian tentunya selalu dilakukan secara periodik untuk mengamati perkembangan rencana pembangunan, mengidentifikasi serta mengantisipasi permasalahan yang timbul maupun yang akan timbul dan segera dilakukan tindakan sejak dini.

"Dari itu dalam pelaksanakan Rakordal ini  partisipatif Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) mengevaluasi seberapa jauh target/tujuan pembangunan yang sudah ditetapkan telah dicapai," katanya.

Menurutnya juga, yang terpenting dalam hal ini ialah sampai sejauh mana pengendalian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing SOPD

"Sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh SOPD dapat maksimal, karen itu berdampak pada serapan kita. Semoga setiap pertriwulannya progres capaian kita mencapai target," katanya. (MC. Pulang Pisau/Manan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook