Polres Palangka Raya Akan Dirikan 4 Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 24 Mei 2018 08:11, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Polres Palangka Raya akan dirikan empat pos pengamanan untuk memantau pergerakan lalu lintas saat arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah. Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar mengatakan ke-4 pos arus mudik lebaran ini akan didirikan di lokasi Pasar Besar, Bundaran Besar, Jalan Mahir Mahar, dan Hypermart.

Dipilihnya empat lokasi untuk mendirikan pos pantau ini karena di lokasi tersebut merupakan jalur lalu lintas yang cukup padat dilalui kendaraan bermotor. Selain itu merupakan lokasi yang paling ramai dikunjungi masyarakat, khususnya untuk Pasar Besar dan Hypermart. Sedangkan untuk Bundaran Besar merupakan pusat arus lalu lintas.

(Baca Juga : Kemenag Kapuas Sampaikan Panduan Ibadah Ramadhan Ditengah Pandemi Covid-19)

Jadi dengan didirikan empat pos pengamanan ini diharapkan anggota bisa memantau pergerakan kendaraan maupun manusia yang akan mudik maupun balik pasca Idul Fitri. Seperti biasa, dalam pengamanan arus mudik polres akan melibatkan TNI dan instansi lain. Operasi pengamanan ini dimulai 15 hari sebelum hari H, Kata AKBP Timbul, pada rapat Forkopimda yang diadakan, Selasa (22/05/2018).

Kapolres menambahkan mulai saat ini anggotanya juga sudah aktif melakukan pengamanan di masjid untuk memberikan rasa aman bagi umat Islam yang menjalankan salat tarawih. Nantinya juga akan ada pengamanan pam takbir dan pengamanan objek vital selama liburan sekolah, karena libur tahun ini cukup lama, tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook