Pemkab Kapuas Kembali Raih Opini WTP

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 15 Mei 2018 15:51, Dibaca 968 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten Kapuas akhirnya kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2017 oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Penghargaan tertinggi tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Tengah Ade Iwan Ruswana, SE, MM, Ak, CA. kepada Plh. Bupati Kapuas Rianova, SH didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S.Hut dan beberapa Kepala SOPD Kabupaten Kapuas bertempat di Kantor BPK RI Provinsi Kalteng, Selasa, (15/5) sore. 

(Baca Juga : 2021 sebanyak 20 ribu sertifikat di 4 Pecamatan)

Ketua BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah, menerangkan secara langsung bahwa BPK sudah melakukan pemeriksaan dan memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pencapaian yang telah dilakukan Kabupaten Kapuas. "Ini merupakan pencapaian yang kedua kali untuk Kabupaten Kapuas, dalam opini Wajar Tanpa Pengecualian," ucapnya. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan S.Hut kepada pimpinan dan seluruh anggota BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah atas pemeriksaan yang telah dilakukan.

Sementara Plh Bupati Kapuas menyampaikan dengan masih menerima hasil predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian tersebut membuktikan kinerja yang dilakukan selama ini baik. " Ini membuktikan kinerja yang selama ini kita lakukan dinilai baik dan diharapkan kedepannya semua SOPD di Kabupaten Kapuas dapat meningkat lagi,  agar dpt mempertahankan opini yang kita peroleh," ucapnya. Rasa terimakasih atas pekerjaan yang sudah dilakukan selama ini juga ia sampaikan secara langsung dan berharap agar kedepan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang sudah diperoleh dapat lebih berkualitas lagi.  (hmskominfo)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook