Kalteng Kembali Berhasil Lantik 8 Dokter Baru

Kontribusi dari Administrator, 02 November 2017 10:46, Dibaca 11 kali.


 

MMCKalteng - Sebanyak 8 orang dokter baru yang telah lulus bath 5 hari ini Kamis 2 Nopember 2017 di Lantik dan di ambil Sumpah Dokter Angkatan ke 5  dalam Sidang Terbuka Senat Fakultas Kedokteran Universitas Palangkaraya , bertempat di Aula Rahan Universitas Palangkaraya .

(Baca Juga : Wagub Edy Pratowo : Pemprov Kalteng akan Lakukan Percepatan agar Produk Lokal Masuk E-Katalog)

 

Dalam Arahan Gubernur Kalimantan Tengah yang di bacakan  oleh Asisten bidang Ekonomi Pembangunan Sekda Provinsi Kalimantan Tengah  Drs. Hardi Rampai, M.Si menyampaikan Gubernur sangat bangga dan konisisten terus menghasilkan dokter dokter baru , Gubernur mengharapkan para dokter baru ini dapat mengabdikan dirinya di Kalimantan Tengah , karena kalteng masih sangat membutuhkan para dokter dokter ini , Gubernur juga menginginkan para dokter yang baru Lulus ini untuk bisa melanjutkan Pendidikannya menjadi Dokter Spesialis agar banyak Putra dan Putri kalteng bisa jadi dokter Spesialis dan mengharumkan nama Kalimantan Tengah menuju Kalteng Berkah .

 

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Doris Sylvanus Palangkaraya , Dr. Rian Tangkudung, M.Kes yang  Juga turut hadir mendampingi mengatakan bahwa jumlah   dokter yang telah berhasil di Lulusan Kalteng sampai sekarang berjumlah 44 Dokter . Komitmen Pemprov tegas mendukung pendidikan dokter di Kalteng , Anak-anak Kalteng tidak kalah dengan provinsi lain, terbukti bahwa sejak batch pertama selalu lulus dengan hasil memuaskan dan mengungguli provinsi-provinsi lain. 

 

RSDS terus meningkatkan kompetensi para dokter pendidik klinisnya,  Sekarang sudah ada kompetensi baru seperti dokter spesialis bedah kanker, konsulen ortopedi spine , dan kita masing menunggu spesialis kedokteran nuklir, bedah thoraks.dll yang akan mengabdi di Kalimantan Tengah .

 

Sumber : RSDS

Administrator

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook